Masa PPKM, Terjadi Penurunan Kunjungan Konsumen ke Bengkel Resmi

Suara.com – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengungkapkan terjadi penurunan sebesar 17 persen di bengkel resmi selama masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM.

DGH After Sales Strategy Group PT MMKSI, Adam Rahman mengatakan, selama masa PPKM masyarakat juga melakukan pembatasan demi menjaga kesehatan. Untuk itu MMKSI mengadakan beberapa aktivitas dengan tagline StayWithMe.

“Melalui program ini konsumen diharapkan bisa stay healthy dan stay safe. Di sisi lain kami membantu menjaga kendaraannya di rumah dan memantau mobilnya dengan baik,” ujar Adam Rahman, dalam sesi virtual conference, Selasa (3/8/2021).

Ilustrasi bengkel mobil. [Shutterstock/Kurhan]
Ilustrasi bengkel mobil. [Shutterstock/Kurhan]

Ia menambahkan, jaringan diler akan ready apabila dipanggil ke rumah konsumen. Begitu juga saat konsumen saat harus datang ke diler.

Baca Juga: PPKM Diperpanjang, Ini Syarat Perjalanan Pakai Kendaraan Pribadi

“Kami sangat harapkan proses booking bisa berjalan sesuai, sehingga diler bisa mengatur waktu kedatangan sehingga tidak terjadi penumpukan,” terangnya.

Langkah lain yang disiapkan PT MMKSI adalah dengan mengembangkan beberapa kampanye. Semisal konsumen yang harus hadir di dealer akan mendapatkan servis berupa free fogging.

“Kami harapkan ini bisa membantu mereka dalam kondisi pandemi ini untuk merawat kendaraannya,” tukasnya.

Terkait stok sparepart, PT MMKSI memastikan suku cadang yang dibutuhkan konsumen sejauh ini masih aman. Walaupun ada beberapa daerah yang aksesnya ditutup.

“Permintaannya selalu bisa kami penuhi dari permintaan diler dan kami belum mendengar adanya kesulitan,” pungkas Adam Rahman.

Baca Juga: Volvo Pamerkan Mobil Listrik Produksinya Anti Air, Diuji Masuk Tangki

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *