10 Artis Dunia Berjiwa Dermawan yang Gemar Beramal

Kehidupan selebriti identik dengan gaya hidup yang glamor. Sebagian besar dari mereka kerap menghabiskan jutaan dolar hanya untuk memenuhi keinginan pribadi. Hal itu memang cukup wajar, mengingat penghasilan mereka untuk setiap proyek yang mereka kerjakan terbilang cukup besar. 

Jika beberapa selebriti dunia lebih suka menghabiskan uang untuk berpesta, beberapa pesohor yang akan Bacaterus bahas kali ini dikenal lebih suka beramal dan membantu kehidupan orang-orang yang kurang mampu. Apakah idolamu menjadi salah satunya? Yuk, kita simak ulasannya dalam artikel di bawah!

1. Angelina Jolie

Cantik, kaya, dan terkenal menjadi bagian yang tidak bisa dilepaskan dari selebriti dunia, Angelina Jolie. Wanita cantik yang sukses berkarir di industri perfilman Hollywood ini adalah satu dari sekian banyak selebriti berhati mulia. Selain kerap disibukkan dengan kegiatan syuting, wanita yang memiliki 3 anak kandung dan 3 anak adopsi ini juga cukup aktif dalam berbagai kegiatan sosial di dunia. 

Jolie memang dikenal sebagai sosok yang dermawan. Ia bahkan rela mengeluarkan jutaan dolar untuk membantu orang-orang yang membutuhkan. Sifat inilah yang kemudian ditularkan pada mantan suaminya, Brad Pitt. Karena kepeduliannya yang besar pada sesama, Jolie sendiri didapuk menjadi Goodwill Ambassador PBB sejak tahun 2011. 

2. Oprah Winfrey

artis hollywood yang gemar beramal_Oprah Winfrey

Oprah Winfrey adalah selebriti sekaligus pengusaha sukses asal Amerika Serikat yang dikenal berhati dermawan. Selain kerap memberi hadiah di program televisi yang dipandunya, wanita yang sempat dinobatkan sebagai salah satu wanita berpengaruh di dunia ini juga dikenal gemar melakukan aktivitas sosial. 

Pengalamannya hidup di lingkungan yang miskin dan keras telah membuatnya menjadi sosok yang dermawan dan peduli sesama. Oprah sendiri kerap mendonasikan hartanya untuk berbagai kegiatan amal seperti bantuan pendidikan, bencana, dan bantuan sosial di bawah pengelolaan badan amal miliknya, yaitu Oprah Winfrey Charitable Foundation. 

3. Mathew McConaughey 

artis hollywood yang gemar beramal_Mathew McConaughey

Matthew McConaughey adalah aktor yang sukses membintangi sejumlah film Hollywood ternama. Pria yang masih terlihat mempesona di usia senjanya ini memang dikenal sebagai pribadi dermawan yang tidak segan mengeluarkan jutaan dolar untuk membantu orang-orang yang membutuhkan. Memiliki prestasi yang cemerlang di industri hiburan tidak lantas membuatnya lupa diri. 

Matthew McConaughey kerap mendonasikan jutaan dolar untuk membantu dalam hal kesehatan dan pendidikan. Ia sendiri diketahui cukup aktif mengamalkan hartanya di sejumlah badan amal. Beberapa diantaranya adalah Children’s Defense Fund, Pacific Lodge Boys ‘Home, dan BID 2 Beat AIDS. 

4. Daniel Radcliffe

artis hollywood yang gemar beramal_Daniel Radcliffe

Daniel Radcliffe adalah aktor yang dikenal dengan perannya sebagai Harry Potter. Popularitasnya di industri hiburan dunia memang sudah tidak diragukan lagi. Sejumlah penghargaan diketahui pernah diraih aktor kelahiran Inggris pada tahun 1989 ini. Daniel sendiri diketahui kerap menyisihkan sebagian besar pendapatannya untuk kegiatan amal. 

Salah satunya adalah dengan memberi bantuan untuk organisasi The Trevor, sebuah organisasi yang bertindak untuk mencegah tindakan bunuh diri dari kelompok LGBT. Selain itu, Ia juga aktif untuk mendonasikan hartanya di Demelza Hospice Care for Children, sebuah organisasi yang bergerak dalam pelayanan pasien dental penyakit serius. 

Organisasi lain yang kerap menjadi target donasinya adalah Get Connected, yaitu organisasi yang berfokus membantu anak di bawah 25 tahun yang membutuhkan pertolongan. 

5. Matt Damon

artis hollywood yang gemar beramal_Matt Damon

Siapa yang tidak kenal dengan aktor karismatik yang satu ini? Matt Damon adalah aktor sekaligus produser asal Amerika Serikat yang meraih kesuksesan di industri perfilman Hollywood. Berbagai penghargaan bergengsi pernah diraih oleh pemeran film waralaba sukses Jason Bourne ini. Beberapa diantaranya adalah Academy Awards, Golden Globe, Emmy Awards, dan British Academy Film Awards. 

Selain berprestasi, pria yang kini berusia 51 tahun ini juga dikenal sebagai sosok yang dermawan. Ia diketahui sebagai pendiri organisasi H2O Afrika pada 2006, yaitu organisasi yang berfokus pada sanitasi dan air bersih. Selain itu, Ia juga aktif di organisasi One, yaitu organisasi yang bertujuan membantu memberantas kemiskinan dan penyakit di negara berkembang. 

6. Leonardo DiCaprio

Selebritas dunia selanjutnya yang berjiwa sosial tinggi adalah Leonardo DiCaprio. Ia sendiri diketahui telah mendirikan badan amal bernama Leonardo DiCaprio Foundation pada 1998. Hampir sebagian besar donasi yang Ia berikan ditargetkan untuk membantu sejumlah proyek yang berhubungan dengan lingkungan dan anak-anak. 

Meskipun dikenal sebagai seorang aktor berpenghasilan tinggi, tetapi Ia sendiri dikenal menjalani gaya hidup hemat. Ia bahkan kerap menabung agar bisa mendonasikan hartanya untuk membantu sesama. Selain itu, Leonardo DiCaprio diketahui sering kali terlibat dengan berbagai organisasi internasional dunia. Beberapa diantaranya adalah Wild Foundation, Oceana, dan juga World Wildlife Fund.

7. Nick Cannon

artis hollywood yang gemar beramal_Nick Cannon

Dibanding harus mengeluarkan jutaan dolar untuk sebuah pesta, komedian, produser sekaligus rapper, Nick Cannon lebih suka mendonasikan penghasilannya untuk kegiatan amal untuk membantu orang-orang kurang mampu. Rasa cintanya yang besar pada anak-anak membuatnya sering terlibat dalam membantu anak-anak kurang mampu dan juga orang-orang kelaparan. 

Baca juga:

Nick sendiri diketahui sempat melelang sepatu kesayangannya untuk kegiatan amal. Harga untuk sepasang sepatu loafers berhiaskan berlian tersebut juga cukup fantastis, yaitu sekitar 2 juta dolar atau setara dengan 26 Miliar. 

8. Keanu Reeves

artis hollywood yang gemar beramal_Keanu Reeves

Kerap tampil dengan gaya sederhana, aktor yang cukup populer untuk perannya di film The Matrix tersebut dikenal royal dalam membantu sesama. Selain mendirikan badan amal untuk membantu penelitian kanker dan rumah sakit anak, pria tampan pemeran di film John Wick tersebut diketahui sempat mendonasikan penghasilannya untuk kru yang telah bekerja keras saat proses syuting.

Selain itu, salah satu kegiatan amal lain yang kerap dilakukannya adalah berdonasi untuk Spinal Cord Opportunities for Rehabilitation Endowment, yaitu sebuah organisasi yang khusus bergerak untuk membantu orang-orang yang mengalami cedera sumsum tulang belakang.

9. Shakira

artis hollywood yang gemar beramal_Shakira

Sempat merasakan kehidupan pahit di masa lalu membuat Shakira lebih peduli pada orang-orang kurang mampu. Selain menjadi donatur, penyanyi kelahiran Kolombia ini juga kerap aktif dalam kegiatan sosial. Beramal memang menjadi bagian penting dalam kehidupannya. Di sela-sela jadwal konsernya yang padat, ia bahkan selalu menyempatkan diri untuk berdonasi ke sejumlah badan amal. 

Selain itu, pengalaman lain yang cukup dikenal oleh publik adalah saat kelahiran putrinya, dimana Ia dan sang suami lebih memilih untuk mengadakan kegiatan amal dibanding harus merayakan pesta besar-besar dalam rangka menyambut kelahiran putrinya. Hal ini tentu menjadi sesuatu yang patut untuk ditiru. 

10. Sandra Bullock 

artis hollywood yang gemar beramal_Sandra Bullock

Selebriti lainnya yang juga dinobatkan sebagai orang paling dermawan adalah aktris cantik Sandra Bullock. Kesuksesannya menjadi seorang bintang tidak membuatnya lupa untuk membantu sesama. Aktris cantik peraih penghargaan Golden Globe dan Academy Awards ini diketahui rajin mendonasikan hartanya untuk membantu korban bencana alam. 

Selain itu, ia juga kerap terlibat dalam sejumlah kegiatan amal untuk membantu pendidikan anak kurang mampu. Dalam menjalankan kegiatannya, aktris yang sukses bermain dalam sejumlah film seperti Miss Congeniality, Speed, dan Gravity ini juga tergabung dengan sebuah organisasi seperti American Foundation dan Warren Easter Chaton Foundation. 

Demikianlah 10 Artis dunia gemar beramal yang telah Bacaterus rangkum untuk kamu. Selain berprestasi, para selebriti tersebut juga memiliki jiwa penolong yang bisa menginspirasi banyak orang. Semoga informasi di atas bisa menjadi motivasi bagi kita untuk berbuat hal yang serupa, bahkan lebih baik. 

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *