Valtteri Bottas Jadi Sasaran Amarah Rival Akibat Insiden Formula 1 GP Hungaria

Bola.net – Pembalap Mercedes AMG Petronas, Valtteri Bottas, jadi sasaran amarah Lando Norris (McLaren F1 Team), serta Max Verstappen dan Sergio Perez (Red Bull Racing Honda), usai menabrak mereka semua di tikungan pertama Formula 1 GP Hungaria di Sirkuit Hungaroring, Budapest, pada Minggu (1/8/2021).

Balapan ini dimulai dengan kondisi hujan, dan selepas start, Bottas menabrak bagian belakang mobil Norris di tikungan pertama. Sebagai efek domino, Norris yang tak bisa berbuat apa-apa pun menabrak mobil Verstappen. Mobil Bottas yang hilang kendali juga jadi menabrak mobil Perez pula. Mobil mereka pun kompak rusak.

Uniknya, ditambah insiden tabrakan terpisah yang dialami Lance Stroll, Charles Leclerc, dan Daniel Ricciardo di tempat yang sama, lintasan jadi dipenuhi patahan-patahan bagian mobil hasil dua kecelakaan itu. Akibatnya, demi memudahkan petugas trek untuk membersihkannya, balapan dihentikan sementara pada lap kedua.

“Start saya buruk. Ban saya spin, lalu kehilangan banyak posisi. Saya lalu mengerem di tikungan pertama tepat di gearbox Lando dan ban terkunci. Jadi, mungkin dengan jarak sedekat itu saya tak mengkalkulasi titik pengereman dengan baik, dua ban saya terkunci dan menabrak Lando, kemudian terjadilah kekacauan,” ujar Bottas via Crash.net.

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *