Prediksi Sepak Bola Olimpiade: Jepang vs Spanyol 3 Agustus 2021

Bola.net – Timnas Jepang dan Timnas Spanyol akan berduel di babak semifinal cabor sepak bola putra Olimpiade Tokyo 2020, Selasa (3/8/2021). Pertandingan di Saitama Stadium ini bisa disaksikan di Indosiar dan Vidio.

Menyandang status tuan rumah, Jepang tampil begitu meyakinkan di penyisihan grup. Jepang berturut-turut menaklukkan Afrika Selatan 1-0, Meksiko 2-1, dan Prancis 4-0. Jepang lolos sebagai juara Grup A didampingi Meksiko. Takefusa Kubo adalah top skor sementara mereka dengan torehan tiga golnya.

Ganas di fase grup, Jepang seolah kekurangan ide ketika menghadapi Selandia Baru di perempat final. Setelah tanpa gol selama 120 menit, Jepang melenggang ke semifinal berkat kemenangan adu penalti dengan skor 4-2.

Lawannya adalah Spanyol, yang memiliki salah satu skuad paling berkualitas di turnamen ini.

Di penyisihan grup, Spanyol sempat diimbangi Mesir 0-0, tapi kemudian lolos sebagai juara grup bersama lawan pertamanya itu usai menjinakkan Australia 1-0 dan imbang 1-1 dengan Argentina. Di perempat final, Spanyol nyaris disingkirkan Pantai Gading sebelum akhirnya menang 5-2 lewat extra time.

Pemain pengganti Rafa Mir menjadi bintang dalam kemenangan Spanyol atas Pantai Gading. Dia mencetak satu gol untuk menyamakan kedudukan jadi 2-2 di penghujung babak kedua, kemudian mencetak dua gol tambahan untuk menggenapi hattrick-nya di extra time. Dua gol Spanyol lainnya dicetak oleh Dani Olmo dan Mikel Oyarzabal (penalti).

Pemenang semifinal Jepang vs Spanyol akan berhadapan dengan Meksiko atau juara bertahan Brasil di babak final. Pertandingan perebutan medali emas itu akan digelar di International Stadium Yokohama pada 7 Agustus mendatang. Sehari sebelumnya, laga perebutan medali perunggu antara dua tim yang kalah di semifinal akan dimainkan di Saitama.

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *