Inilah 10 Fakta Jinny Secret Number, Si Rapper Karismatik

Pernah menjalani masa trainee di salah satu perusahaan entertainment K-Pop ternama di Korea, Jinny memang bukan nama baru. Pasalnya sudah sejak lama nama Jinny diperbincangkan oleh banyak orang sebagai salah satu calon member girl group ternama. Sempat menghilang, Jinny akhirnya melakukan debutnya pada tahun 2020 bersama Secret Number.

Pengumuman Jinny yang memulai debutnya bersama Secret Number, tentu membuat para fansnya merasa sangat antusias. Pasalnya setelah menunggu begitu lama, akhirnya Jinny bisa memulai debutnya sebagai idol dibawah naungan Vine Entertainment. Sama seperti member lainnya, Jinny juga termasuk dalam member yang multilingual dan pernah mengikuti acara survival.

Pasti banyak yang ingin tahu dong, seperti apa sih perjuangan Jinny Secret Number untuk bisa menjadi Idol? Jangan sampai terlewat, kamu bisa mendapatkan informasi lengkapnya di bawah ini.

Biodata

fakta jinny secret number_Biodata
  • Nama Lengkap: Park Jin Hee (박진희)
  • Nama Panggilan: Jinny (진희)
  • Tempat dan Tanggal lahir: Los Angeles, 20 Januari 1998
  • Posisi di Grup: Rapper, Lead Vocalist
  • Kewarganegaraan: Amerika – Korea
  • Zodiak: Aquarius
  • Golongan Darah: B
  • Perusahaan: Vine Entertainment

10 Fakta Jinny Secret Number

Termasuk salah satu idol pekerja keras, Jinny sempat mengalami beberapa kegagalan debut sebelum akhirnya debut dan sukses bersama Secret Number, lho. Untuk tahu lebih jauh tentang salah satu rapper girl grup K-pop terbaik ini, simak fakta tentang Jinny berikut, yuk!

1. Mantan Trainee YG Entertainment

fakta jinny secret number_Mantan Trainee YG EntertainmentSumber: Instagram @secretnumber.official

Seperti yang disebutkan di atas, Jinny pernah menjalani masa trainee di salah satu perusahaan entertainment ternama di Korea. Ternyata Jinny pernah menjadi trainee dari YG Entertainment untuk waktu yang cukup lama. Jinny menghabiskan waktu sekitar lima tahun. Ia menghabiskan waktunya untuk berlatih dan bersaing di YG Entertainment. 

Sayangnya, karir Jinny harus terhenti begitu saja bahkan setelah namanya diisukan masuk ke daftar calon girl grup baru YG Entertainment. Namun Jinny harus menerima kenyataan bahwa YG Entertainment bukanlah tempat yang akan menaunginya untuk menjadi idol.

2. Kandidat Kuat Debut Bersama Blackpink

fakta jinny secret number_Kandidat Kuat Debut Bersama BlackpinkSumber: Instagram @secretnumber.official

Menjadi trainee di perusahaan besar ternyata tidak semudah dan seindah yang dibayangkan. Pasalnya hal ini terjadi pada Jinny yang harus rela menerima kenyataan gagal debut dibawah naungan perusahaan besar sekelas YG Entertainment. Padahal Jinny saat itu memang sudah masuk dalam list “Future 2NE1” atau yang lebih dikenal dengan “Pink Punk”.

Dimana member yang masuk dalam “Pink Punk” ini kini lebih dikenal dengan nama grup “Blackpink”. List nama-nama calon anggota Blackpink ini memang sudah santer terdengar dan tersebar luas di kalangan para fans. Namun di akhir-akhir debut, nama Jinny tiba-tiba saja hilang yang menjadikan Blackpink debut dengan empat member saja.

3. Pernah Mengikuti Produce 48

fakta jinny secret number_Pernah Mengikuti Produce 48

Setelah lima tahun Jinny menghabiskan waktu menjadi trainee di YG Entertainment, akhirnya ia memutuskan keluar. Apalagi setelah namanya tiba-tiba hilang dari list calon member Blackpink hingga membuat banyak orang yang berspekulasi. Tak lama setelah kejadian itu, Jinny memberanikan diri untuk mengikuti acara survival secara pribadi.

Jinny akhirnya mengikuti ajang survival Produce 48 yang diadakan pada tahun 2018. Jinny muncul di acara tersebut dengan memakai nama kelahirannya yaitu Park Jin Hee. Sayangnya Jinny tidak berhasil bertanding hingga ke babak final dan tersingkir di posisi 69. Ini merupakan kegagalan kedua bagi Jinny, hingga pada akhirnya ia debut bersama Secret Number tahun 2020.

4. Lahir di Amerika

fakta jinny secret number_Lahir di AmerikaSumber: Instagram @secretnumber.official

Jika kalian sering mengikuti berbagai kegiatan dari Secret Number, pasti akan terpukau dengan kemampuan berbahasa para anggotanya. Pasalnya hampir semua anggota Secret Number cukup fasih untuk berbicara bahasa Korea dan Inggris. Jinny sendiri termasuk salah satu anggota yang dikenal memiliki kemampuan berbahasa Inggris yang baik.

Ternyata, kemampuan berbahasa Inggris dari Jinny ini didapatkan karena lahir dan besar di Amerika Serikat. Jinny sudah terbiasa berbicara bahasa Inggris dan hingga kini ia masih mahir berbahasa Inggris meski sudah tinggal lama di Korea.

5. Fans Berat Justin Bieber Dan G-Dragon

fakta jinny secret number_Fans Berat Justin Bieber Dan G-DragonSumber: Instagram @secretnumber.official

Siapa sih yang tidak ngefans dengan kedua musisi keren dan tampan seperti Justin Bieber dan G-Dragon? Jinny pun ternyata tidak bisa menolak pesona dari kedua musisi terkenal dan ternama di dunia tersebut.

Justin Bieber menjadi salah satu musisi dunia yang menjadi inspirasi dan favorit Jinny sejak usianya masih muda. Untuk musisi korea sendiri, Jinny ternyata tidak bisa memalingkan pandangannya dari G-Dragon. Sebenarnya Jinny sangat menyukai grup Bigbang, tapi member yang menjadi idolanya adalah G-Dragon.

6. Grup Favoritnya Adalah 2NE1

fakta jinny secret number_Grup Favoritnya Adalah 2NE1Sumber: Instagram @secretnumber.official

Sebagai idol wanita, tentu saja Jinny pasti memiliki role model sebagai panutan dalam karirnya. Menurut pengakuan Jinny, salah satu girl grup yang sangat ia idolakan adalah 2NE1. Tentu hal ini disambut hangat baik oleh fans dari Secret Number dan fans juga dari grup senior 2NE1. Jinny juga mengutarakan bahwa salah satu member favoritnya adalah CL.

Baca juga:

Kalau dipikir-pikir, siapa sih yang tidak ngefans pada 2NE1 dan CL? Pasalnya 2NE1 termasuk salah satu grup besar dan legendaris di K-Pop. Jadi wajar saja jika Jinny menjadikan 2NE1 dan CL sebagai idola dan panutannya di industri musik K-Pop. Meski Jinny sudah tidak menjadi bagian dari YG Entertainment seperti sebelumnya, kita doakan semoga Jinny bisa mengikuti jejak seniornya.

7. Hobi Menulis Lagu

fakta jinny secret number_Hobinya Menulis LaguSumber: Instagram @secretnumber.official

Sebagai seorang idol, Jinny memang sangat menyukai musik dalam hidupnya. Hal ini diketahui ketika Jinny mengungkapkan bahwa ia memiliki hobi untuk menulis lirik lagu. Jinny akan menghabiskan waktunya dengan menulis lagu. Hal ini didukung dengan bukti bahwa ia sudah merilis tiga buah lagu dalam soundcloud pribadinya.

Hal ini mungkin menjadi hal yang jarang diketahui oleh fans Secret Number, terutama fans Jinny. Pasalnya Jinny sendiri lebih dikenal dengan keahlian menari dan rap-nya setelah debut bersama Secret Number. Ternyata memang Jinny ini salah satu idol yang sangat berbakat, terutama dalam bidang musik.

8. Salah Satu Moodbooster dalam Grup

fakta jinny secret number_Salah Satu Moodbooster dalam GrupSumber: Instagram @secretnumber.official

Hal unik dari seorang Jinny yang ternyata bisa membuat banyak orang bahagia saat bersamanya adalah suka membuat orang tertawa. Hal ini tentu sangat manis, pasalnya Jinny memang sangat suka untuk membuat orang disekitarnya ikut senang. Jinny selalu berusaha untuk meningkatkan suasana dan membuat member Secret Number tertawa.

Makannya Jinny cukup dikenal sebagai salah satu member yang bisa menaikkan suasana. Apalagi jika kamu sering menonton kegiatan Secret Number di beberapa acara, pasti bisa melihat betapa riangnya JInny. Tapi memang seluruh member Secret Number ini termasuk dalam idol yang ramah dan sangat ramai.

9. Sangat Dekat dengan Dita

fakta jinny secret number_Sangat Dekat dengan DitaSumber: Instagram @secretnumber.official

Menjadi salah satu member dari grup idol tentu bukan hal yang mudah untuk dilakukan. Pasalnya tidak mudah menyatukan banyak kepala untuk menerapkan tujuan yang sama. Belum lagi untuk hidup bersama satu atap. Tapi sepertinya hal ini bisa diatasi oleh member Secret Number. Bagi Jinny, salah satu member Secret Number yang begitu dekat dengan dirinya adalah Dita Karang.

Meski Dita berasal dari Indonesia dan tergolong baru mengenal tradisi Korea, bukan berarti keduanya tidak bisa dekat. Kedekatan keduanya terjalin bukan karena akan debut bersama dalam satu grup, bahkan saat masa trainee pun keduanya sudah dekat. Saat itu Jinny sudah menjalankan satu tahun masa trainee barulah Dita datang dan keduanya menjadi akrab.

10. Cukup Fasih Berbicara Bahasa Indonesia

fakta jinny secret number_Cukup Fasih Berbicara Bahasa IndonesiaSumber: Instagram @secretnumber.official

Karena kedekatannya dengan Dita Karang, ternyata ada satu hal yang menempel pada Jinny. Selama berteman dekat dengan Dita, Jinny sering meminta diajarkan berbahasa Indonesia. Makannya banyak fans yang cukup kaget saat tahu Jinny cukup baik dalam berbicara bahasa Indonesia. Hal ini karena keduanya saling mengajarkan bahasa negaranya satu sama lain.

Selain Jinny, seluruh member Secret Number ternyata memiliki kemampuan untuk berbicara bahasa Indonesia dengan baik. Mereka kerap menampilkan kemampuan berbahasa Indonesia setiap melakukan live Instagram dan lainnya.

Meski sempat menerima banyak kegagalan dalam hidupnya, Jinny tetap berusaha dan yakin bahwa ia pasti bisa menggapai impiannya. Kegagalan yang yang didapatkan tidak lantas membuatnya patah semangat dan mengasihani dirinya sendiri, Jinny terus berusaha dengan keras hingga akhirnya bisa debut bersama Secret Number.

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *