Akan Dipasarkan Segera di Tanah Air, All-New Nissan LEAF Siap Diorder Mulai Rp649 Juta

Suara.com – Kabar seru bagi peminat mobil listrik di Tanah Air. Mulai hari ini, Senin (2/8/2021) PT Nissan Motor Distributor Indonesia (NMDI) membuka pemesanan (pre-booking) All-New Nissan LEAF.

Dikutip dari rilis resmi PT NMDI sebagaimana diterima Suara.com, ada dua pilihan tersedia dengan harga on-the-road (OTR) Jakarta. Yaitu:

Sementara soal garansi berlaku:

  • Untuk kendaraan selama tiga tahun atau 100.000 km
  • Untuk baterai selama 8 tahun atau 160.000 km
Leaflet All-New Nissan LEAF yang memberikan home charger dan charger station untuk pembelian dengan syarat tertentu [PT Nissan Motor Distribution Indonesia].
Leaflet All-New Nissan LEAF yang memberikan home charger dan charger station untuk pembelian dengan syarat tertentu [PT Nissan Motor Distribution Indonesia].

Khusus untuk pemesanan selama masa pre-booking ini, konsumen akan memperoleh home charger beserta proses instalasinya. Sementara untuk pembelian Corporate dalam jumlah tertentu (fleet) akan dipasangkan satu unit charging station di lokasi kantornya.

Baca Juga: Sumber Tenaga Tesla Megapack Australia Terbakar, Pasokan Listrik Tak Terpengaruh

“Kehadiran The All-New Nissan LEAF di Indonesia merupakan jawaban Nissan atas antusiasme ini, sekaligus menegaskan komitmen Nissan untuk menghadirkan mobilitas yang lebih ramah lingkungan dan lebih aman.  Mobil ini akan memberikan pengalaman berkendara yang lebih menyenangkan,” papar Evensius Go, Presiden Direktur PT Nissan Motor Distributor Indonesia (NMDI).

All-New Nissan LEAF sebagai kendaraan tanpa emisi merupakan perwujudan dari Nissan Intelligent Mobility. Yaitu filosofi Nissan untuk mengubah cara mobil dikemudikan, ditenagai, dan diintegrasikan ke dalam masyarakat.   Dan di Indonesia, implementasi filosofi ini dalam dua aspek utama untuk produk mobil listrik ini, yaitu Intelligent Power dan Intelligent Driving.
 
Mobil ini menggunakan baterai lithium-ion 40 kWh yang memungkinkan kendaraan mampu mengaspal sejauh 311 km dalam sekali pengisian daya (charging) berdasarkan hasil test New European Driving Cycle (NEDC).

Sementara all-electric powertrain yang diusung All-New Nissan LEAF menyuguhkan limpahan tenaga maksimum hingga 110 kW atau setara dengan 150 PS dan torsi maksimum 320 Nm. 

Teknologi terdepan dari Nissan Intelligent Driving pada The All-New Nissan LEAF adalah penggunaan e-Pedal, yang memungkinkan pengemudi memulai berkendara, akselerasi, deselerasi, dan berhenti menggunakan hanya satu pedal dengan menambah atau mengurangi tekanan pada pedal gas.

Ketika akselerator dilepaskan sepenuhnya, rem regeneratif dan friksi akan bekerja secara otomatis, membuat mobil berhenti total. 

Baca Juga: Baterai Mobil Listrik Makin Laku Saat Pandemi, Laba LG Chem Melonjak

Periode pemesanan All-New Nissan LEAF berlaku 2 – 17 Agustus 2021. Konsumen bisa melakukan pre-booking dan melihat unit The All-New Nissan LEAF di:

  • Diler Nissan MT. Haryono (Jakarta Timur)
  • Nissan TB Simatupang (Jakarta Selatan)
  • Nissan Puri Indah (Jakarta Barat)
  • Nissan Roxy (Jakarta Pusat)
  • Nissan Bekasi Barat (Bekasi – Jawa Barat). 

Sebagai catatan di semua lokasi ini juga tersedia fasilitas charging station untuk digunakan konsumen pemilik All-New Nissan LEAF.

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *