Satgas TNI ajarkan ilmu komputer kepada siswa di perbatasan

Keerom (ANTARA) – Personel TNI Satgas Pamtas Yonif 131/Brs Pos Skamto mengenalkan dan mengajarkan teknologi informasi ilmu komputer kepada siswa di perbatasan RI-Papua Nugini Kampung Yowong, Distrik Arso Barat, Kabupaten Keerom, Papua, mengisi pembelajaran di rumah di tengah pandemi COVID-19.

Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs Letkol Inf Muhammad Erfani dalam keterangan diterima, Ahad, mengatakan pengajaran komputer kepada anak- anak sangat bermanfaat terutama bagi yang masih duduk dibangku sekolah agar mereka dapat memanfaatkannya saat proses belajar tatap muka daring.

“Pengetahuan komputer juga bisa membantu anak-anak untuk mengerjakan tugas-tugas sekolah maupun mencari informasi dan pengetahuan lain melalui komputer,” kata Dansatgas Yonif 131/Brs Letkol Muhammad Erfani.

Pemberian pengetahuan komputer itu untuk mengisi waktu anak-anak selama mengikuti kegiatan belajar di rumah karena pandemi virus corona.

Baca juga: TNI ajarkan ilmu dasar komputer siswa SMP Papua di perbatasan RI-PNG

Baca juga: Pembukaan perbatasan RI-PNG di PLBN Skouw ditunda

“Kami mendapat informasi bahwa anak-anak di sekitar Pos Skamto kurang mendapatkan pelajaran pengetahuan komputer di sekolahnya. Sehingga dengan berbekal tiga buah laptop, Satgas TNI berinisiatif untuk mengajak anak-anak tersebut belajar di pos,” ungkap Dansatgas.

Dansatgas menyebutkan materi dasar yang diajarkan dalam pengoperasian komputer seperti Microsoft Word, Excel dan cara menggunakan internet.

“Anak-anak sangat antusias mengikuti kegiatan belajar ilmu komputer yang diadakan tiga kali dalam sepekan itu,” kata Dansatgas.

Berto, salah satu anak yang ikut dalam kegiatan belajar komputer menyampaikan rasa senangnya atas pembelajaran yang dilakukan prajurit TNI Satgas Yonif 131/Brs.

“Saya berterima kasih kepada prajurit TNI yang telah mengajarkan cara mengoperasionalkan komputer. Kami sungguh senang, selain menambah wawasan, pengenalan komputer ini juga ke depannya akan memudahkan dalam mengerjakan tugas yang diberikan guru di sekolah,” ujar Berto

Ia sangat senang dan bangga dengan pengajaran komputer dilakukan personel Satgas Yonif 131/Brs.

“Pengajaran diberikan bapak TNI walau awalnya sedikit canggung dalam menggunakannya, tapi setelah bisa bermain komputer ternyata sangat asik juga,” ucap Berto.*

Baca juga: TNI-Polri patroli perbatasan RI-Papua Nugini untuk tunjukkan soliditas

Baca juga: Satgas TNI bersama warga Papua di perbatasan budidaya ikan nila

Pewarta: Muhsidin
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *