Polri Gandeng Berbagai Elemen Masyarakat untuk Mencapai Target Vaksinasi

Jakarta: Polda Metro Jaya menargetkan seluruh warga DKI Jakarta tervaksin pada Gerakan Vaksinasi Merdeka. Korps Bhayangkara bakal menggandeng berbagai elemen masyarakat untuk mencapai target tersebut.
 
“Strategi yang kita gunakan adalah melibatkan relawan baik tenaga kesehatan maupun non nakes dan bersumber dari masyarakat, dokter, perawat, dan organisasi kemasyarakatan. Mudah-mudahan ini bisa maksimal,” kata Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Minggu, 1 Agustus 2021.
 
Fadil berharap target tersebut bisa tercapai pada Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) pada 17 Agustus 2021. “Mudah-mudahan pada tanggal 17 Agustus masyarakat DKI Jakarta, (yang sudah divaksin) hampir mencapai 100 persen. Karena target kita 100 persen,” kata dia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

Fadil mengakui target tersebut tidak bisa dicapai hanya mengandalkan upaya TNI-Polri dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. Butuh peran banyak pihak untuk mencapai target tersebut.
 
Baca: Kapolda Metro Imbau Warga Manfaatkan Program Vaksinasi Merdeka
 
Sementara itu, Panglima Kodam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji menyerukan masyarakat Ibu Kota yang belum melakukan vaksinasi untuk memanfaatkan program tersebut. “Kepada yang belum vaksin, untuk bisa vaksin, karena akan menyelamatkan nyawa saudara,” kata Mulyo Aji.

Vaksin untuk Indonesia

Dalam upaya mendukung vaksinasi di Tanah Air, Media Group bersama Slank menggelorakan kampanye sosial bertajuk “Vaksin untuk Indonesia”. Kampanye ini adalah upaya untuk bersama-sama bangkit dari pandemi dan memupuk optimisme menuju normal baru dengan terus menjaga kesehatan fisik dan mental. Vaksin dalam tajuk ini bukan saja berarti “obat” atau “anti-virus”, tetapi juga upaya untuk menguatkan kembali mental dan spirit kita di tengah kesulitan akibat pandemi.
 
“Slank dan Media Group bikin gerakan yang bertema ‘Vaksin untuk Indonesia’. Berharap lewat musik dan dialog, acara ini bisa menyemangati dampak pandemi yang mengenai kehidupan kita, supaya tetap semangat. Kita hibur supaya senang, supaya imun kita naik juga. Mengajak masyarakat untuk jangan takut untuk divaksin. Ini salah satu solusi untuk lepas dari pandemi,” terang drummer Slank, Bimo Setiawan Almachzumi alias Bimbim.
 
Program “Vaksin untuk Indonesia” tayang di Metro TV setiap hari Jumat, pukul 20:05 WIB. Dalam tayangan ini, Slank bukan saja menyuguhkan musik semata, tetapi juga menampilkan perjalanan ke sejumlah tempat dan berinteraksi dengan masyarakat dari berbagai latar belakang sosial.
 

 
(JMS)
Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *