10 Pemeran Princess Agents, Drama Penuh Aktor Bertalenta

Berbicara mengenai drama dari Zhao Li Ying, rasanya tidak lengkap jika tidak memasukkan Princess Agents. Pasalnya drama ini memang termasuk drama Cina terpopuler pada tahun 2017, meski drama ini memiliki jumlah episode yang panjang yaitu 67 episode. Dalam My Drama List, Princess Agents mendapatkan rating 8,2 dan dipenuhi dengan pujian dari para penontonnya.

Princess Agents bahkan berhasil memecahkan rekor sebagai drama populer di waktu non-primer dengan rating 14,88%. Meski sempat terseret beberapa isu plagiarisme dan lainnya, kesuksesan drama ini tentu berkat para pemainnya. Pasalnya drama ini memang dibintangi oleh nama-nama terkenal seperti Zhao Li Ying, Lin Gengxin hingga Niu Jun Feng.

Pasti banyak nih yang yang ingin mengenal lebih dekat dengan para pemeran dari Princess Agents? Jangan sampai terlewatkan, kamu bisa membacanya di artikel di bawah ini.

1. Zhao Li Ying (Chu Qiao)

Zhao Li Ying adalah artis Cina yang tidak perlu diragukan lagi kemampuan beraktingnya. Aktris cantik kelahiran Langfang pada 16 Oktober 1987 ini telah meraih berbagai macam penghargaan sebagai aktris terbaik di Cina. Meski lahir di desa kecil, Zhao Li Ying berhasil menunjukkan bahwa ia mampu untuk mengejar impiannya hingga dinobatkan Forbes sebagai orang berpengaruh di Cina.

Zhao Li Ying memulai karirnya dengan mengikuti acara Yahoo Search Star Game pada tahun 2006 dan menjadi pemenangnya. Sejak tahun 2007 Zhao Li Ying resmi memulai karirnya di dunia seni peran dan berhasil diakui saat berperan dalam drama Legend of Lu Zhen (2013). Setelah itu ia kerap membintangi drama populer seperti Bos & Me (2014) hingga Princess Agents (2017).

2. Kenny Lin Gengxin (Yuwen Yue)

Kenny Lin Gengxin atau dikenal juga dengan nama Kenny Lin adalah aktor Cina kelahiran Shenyang 13 Februari 1988. Aktor yang sudah berusia 33 tahun ini berada di urutan ke-77 dalam daftar Forbes China Celebrity 100 list di tahun 2015. Pasalnya ia memang termasuk dalam salah satu aktor Cina tampan dan sangat mempesona lho.

Kenny Lin sendiri memang sudah tertarik dengan dunia seni peran dan sekolah di Shanghai Theatre Academy tahun 2007. Kenny Lin mendapatkan kepopuleran lewat drama Scarlet Heart (2011) dan drama remaja My Old Classmate (2014). Karirnya semakin menanjak setelah drama God of War, Zhao Yun jadi drama populer dengan 10 miliar hit di situs video online.

3. Shawn Dou (Yan Xun)

Shawn Dou adalah aktor asal negeri tiongkok yang berdarah Kanada, ia lahir di Xi’an pada 15 Desember 1988. Aktor berusia 32 tahun ini adalah lulusan Beijing Film Academy dan telah berkarir di dunia seni peran Cina sejak tahun 2010. Shawn Dou memang menghabiskan masa kecilnya di Kanada, hingga ia memutuskan kembali ke Cina dan masuk akademi di Beijing.

Karir Shawn Dou dimulai dengan perannya sebagai Zhang Yimou dalam The Love of The Hawthorn Tree (2010). Tapi berkat film Youth Dinner (2017) ia berhasil membawa pulang penghargaan Best Actor pada 11th Festival Du Cinema Chinois De Paris. Dalam Princess Agents (2017) ia berhasil mendapatkan kesan baru sebagai peran antagonis yang melekat di ingatan para penonton.

4. Lin Qin (Yuan Chun)

Si cantik Lin Qin atau Sweet Li adalah aktris Cina kelahiran Kunshan pada 27 September 1990. Aktris dibawah naungan Li Qin Studio ini telah menjalani karirnya sejak tahun 2008 dan masih aktif hingga sekarang. Lin Qin sendiri ternyata lulusan dari Affiliated Chinese Opera School of Shanghai Theatre Academy tahun 2008.

Perannya sebagai Xue Baochai dalam drama The Dream of Red Mansion (2010) membuatnya namanya mulai dikenal orang-orang. Hingga ia berhasil mendapatkan penghargaan Golden Angel Awards pada perhelatan 9th Sino-US Film Festival. Karir Lin Qin terus meningkat tiap tahunnya dan kerap menjadi pemeran utama di beberapa drama besar dan sukses di Cina.

5. Deng Lun (Xiao Ce)

Aktor Cina kelahiran kota Shijiazhuang ini menapaki popularitasnya semenjak ia tampil dalam drama berjudul xiaxia Ashes of Love (2018). Lahir pada 21 Oktober 1992, aktor yang kini berusia 28 tahun ini juga lulusan dari Shanghai Theatre Academy. Deng Lun memulai karirnya di dunia seni peran dengan membintangi serial roman Flower in Fog (2012).

Hebatnya, Deng Lun ini pernah beradu akting dengan Krystal Jung dalam drama urban Graduation Season (2016). Tapi popularitasnya naik ketika ia bermain dalam serial keluarga Because of Meeting You (2017), karena serial ini menjadi nomor satu di Cina dengan 7 miliar siaran online. Setelah itu ia menapaki banyak kesuksesan dan bergabung dalam variety show King Cross 2 ditahun yang sama.

6. Ian Wang Yanlin (Yuwen Huai)

Ian Wang Yanlin atau lebih sering disebut dengan nama Ian Wang ini adalah aktor kelahiran Liaoning pada 28 Juli 1989. Aktor yang kini berusia 31 tahun ini ternyata lulusan dari Shanghai Theatre Academy dan baru saja mengumumkan pernikahannya tahun ini. Tepat pada 20 Mei 2021, Ian Wang mengatakan bahwa dirinya telah menikahi teman satu almamaternya yang bernama Ai Jiani.

Ian Wang sendiri mungkin sudah tidak asing di kalangan para pecinta C-Drama dan C-Variety show. Pasalnya Ian Wang sendiri adalah member dari Keep Running sejak tahun 2019 dan sering membintangi drama-drama ternama. Sebut saja The Monster Killer (2015), The Starry Night, The Starry Sea (2017) dan Princess Agent (2017).

7. Niu Jun Feng (Yuan Song)

Wajah dari aktor satu ini pasti sudah tidak asing lagi dong bagi kalian para pecinta drama Cina. Niu Jun Feng atau yang lebih dikenal sebagai Yu Banshan dalam drama super hit Cina berjudul Love O2O (2016). Niu Jun Feng sendiri lahir pada 1 Desember 1992, aktor yang berusia 28 tahun ini juga lulusan dari National Academy of Chinese Theatre Arts.

Baca juga:

Niu Jun Feng ternyata sudah memulai karirnya sejak usia yang sangat muda lho, saat berusia 10 tahun ia muncul dalam film berjudul Jia You jia Che. Lalu ia muncul dalam serial Prelude of Lotus Lantern (2009) dan sitkom Home with Kids 4 (2007). Karirnya memang menanjak semenjak muncul dalam drama populer Love O2O (2016), Princess Agents (2017) dan Your Highness, The Class Monitor (2018).

8. Maggie Huang (Xiao Yu)

Huang Meng Ying atau lebih dikenal dengan nama Maggie Huang adalah seorang aktris Cina kelahiran kota Chengdu. Maggie lahir pada 6 Desember 1990 dan menjadi salah satu lulusan dari Beijing Film Academy. Meggie Huang sendiri lebih dikenal dengan perannya sebagai Sujini dalam drama Eternal Love (2017).

Berkat penampilannya yang epic di drama Princess Agents (2017) dan Lost Love in Times (2017) karirnya terus menanjak. Maggie Huang ini termasuk salah satu aktris yang sibuk, pasalnya dalam satu tahun ia bisa menyelesaikan syuting untuk beberapa drama. Seperti di tahun 2017, Maggie muncul dalam enam drama dan di tahun 2019 ia muncul dalam empat drama populer.

9. Xing Zhao Lin (Yue Qi)

Xing Zhao Lin memang mendapatkan ketenaran dan popularitasnya sejak membintangi Princess Agents (2017). Xing Zhao Lin sendiri lahir di distrik Jinshui pada 22 Juli 1997, ia juga dikenal sebagai seorang aktor, model dan penyanyi di Cina. Xing Zhao Lin sendiri memulai karirnya sebagai aktor lewat film berjudul 20 Again (2015).

Setelah itu ia melebarkan karirnya ke drama, dimana tahun 2016 ia debut dengan drama berjudul Magical Space-Time. Di tahun 2017, Xing Zhao Lin mendapatkan penghargaan pertamanya sebagai Most Promising Actor di 11yh Tencent Video Star Awards. Dimana saat itu dramanya The Eternal Love (2017) berhasil menjadi drama paling hit, padahal biaya produksinya rendah.

10. Jin Han (Zhao Xi Feng)

Jin Han adalah aktor dan penyanyi kelahiran Xining pada 7 Juni 1993, aktor yang berusia 27 tahun ini juga lulusan Beijing Contemporary Music Academy. Jin Han memulai karirnya di industri ini sejak tahun 2012 dengan muncul dalam video musik Tiger Hu. Di tahun yang sama ia juga muncul dalam serial City Lover (2012), lalu kembali lagi dengan The Fervent Youth di tahun 2014.

Di tahun 2015 Jin Han mencoba hal baru dengan muncul dalam reality show Cina berjudul Show Road to Star dan berakhir di posisi ketiga. Karirnya melejit setelah memerankan karakter antagonis dalam The Princess Weiyoung (2016) dan Princess Agents (2017). Di Tahun 2018 ia kembali dipertemukan dengan Zhao Li Ying dalam drama Our Glamorous Time yang populer juga saat itu.

Bertabur bintang-bintang ternama, jelas Princess Agents memang menjadi salah satu drama Cina yang cukup menjanjikan. Pasalnya aktor dan aktris di atas memang orang-orang yang memiliki kemampuan akting yang mumpuni.

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *