Pertamina Pastikan Pasokan BBM dan LPG di Wilayah Jawa Tengah dan DIY Aman

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTAPertamina memastikan pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM) dan LPG di wilayah Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) tetap aman.

Diketahui kebakaran terjadi pada tanki yang berisi benzene di area Kilang Cilacap, Jawa Tengah, Jumat (11/6/2021) malam.

Api pun sudah berhasil dikendalikan, setelah pihak Pertamina mengerahkan 50 orang petugas untuk mengatasi kebakaran dengan menggunakan penyemprotan foam ke arah titik api.

Unit Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Regional Jawa Bagian Tengah Subholding Commercial & Trading, Brasto Galih Nugroho, mengatakan kejadian kebakaran tersebut tidak akan mempengaruhi distribusi BBM dan LPG, khususnya di wilayah Jawa Tengah dan DIY.

“Pertamina Pemasaran Regional Jawa Bagian Tengah memiliki 7 Fuel Terminal dan 3 LPG Terminal yang berfungsi untuk memasok kebutuhan BBM dan LPG di provinsi Jawa Tengah dan DIY, untuk itu pasokan dan distribusi kepada masyarakat dapat dipastikan aman dan cukup melalui unit operasi tersebut,” ungkap Brasto dalam keterangannya di Semarang, Jumat (11/6/2021).

Baca juga: 50 Orang Dikerahkan Untuk Padamkan Kebakaran di Kilang Minyak Pertamina RU IV Cilacap

Untuk itu, menurutnya masyarakat tidak perlu khawatir dengan pasokan BBM dan LPG di wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta.

“Untuk itu masyarakat tidak perlu khawatir, terlebih terkait kebutuhan pasokan BBM dan LPG,” katanya.

Sudah berhasil dikendalikan

Setelah melakukan upaya maksimal, Pertamina berhasil mengendalikan kebakaran yang terjadi pada tanki yang berisi benzene di area Kilang Cilacap, Jawa Tengah.

Area Manager Communication, Relations, dan CSR RU IV Cilacap– Sub Holding Refining & Petrochemical, Hatim Ilwan, mengatakan saat ini pihaknya masih terus melakukan upaya pemadaman sisa api di area bundwall.

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *