Pertamina: Kebakaran Tangki Benzene di Cilacap Telah Dikendalikan

Jakarta: PT Pertamina (Persero) menyebut tangki yang terbakar  di area Pertamina Refinery Unit (RU) IV Cilacap, Jawa Tengah, pada Jumat malam, 11 Juni 2021, berisi benzene. Kebakaran tangki stok bahan milik Pertamina itu sudah berhasil dikendalikan.
 
“Setelah melakukan upaya maksimal, Pertamina berhasil mengendalikan kebakaran yang terjadi pada tangki yang berisi benzene,” kata Area Manager Communication, Relations, & CSR RU IV Cilacap Hatim Ilwan, dalam keterangan tertulis, Jumat, 11 Juni 2021.
 
Petugas Pertamina terus berupaya memadamkan sisa api di area bundwall tangki. Upaya pendinginan juga masih terus dilakukan untuk mencegah api timbul kembali.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

Hatim mengatakan pemadaman dilakukan dengan menggunakan penyemprotan foam antiapi ke titik-titik kebakaran. Puluhan tenaga pemadam diturunkan untuk menangani kebakaran itu.
 
“Kilang Cilacap merupakan satu dari 6 Kilang Pertamina, dan kapasitas pengolahan 270 ribu barel per hari,” kata dia.
 
Baca: Tangki di Cilacap Kebakaran, Pasokan BBM-LPG Jateng dan DIY Tetap Aman
 
Dia menyebut kilang ini memiliki sekitar 200 tangki untuk menampung crude yang akan diolah, baik berupa gas maupun BBM. Namun, dia memastikan tangki yang terbakar tak berhubungan dengan BBM dan LPG untuk konsumen.
 
Dia menjamin pasokan dan distribusi LPG maupun BBM bagi masyarakat tak terganggu. “Meskipun terjadi kebakaran, Pertamina memastikan pasokan BBM dan LPG untuk masyarakat tetap aman,” kata Hatim dalam Breaking News Metro TV.
 
(SUR)
Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *