Cari Lokasi Vaksinasi Covid-19 di Google Maps

Jakarta: Pemerintah DKI Jakarta telah mengumumkan pembukaan pendaftaran vaksinasi Covid-19 di semua fasilitas vaksinasi di Ibukota untuk warga yang memiliki KTP, berdomisili, atau bekerja di Jakarta.
 
Kini, pemerintah DKI Jakarta, diwakili oleh Jakarta Smart City kembali berkolaborasi dengan Google dan Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta untuk menampilkan lokasi vaksinasi Covid-19 di aplikasi peta Google, Google Maps.
 
Google Maps akan menampilkan titik lokasi vaksinasi, baik di Puskesmas maupun RSUD di seluruh DKI Jakarta, berdasarkan data dan titik koordinat yang disediakan oleh Jakarta Smart City dan data terkait daftar nama, nomor telepon, dan alamat Puskesmas maupun RSUD yang melayani vaksinasi yang diberikan oleh Dinkes DKI.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

Cari Lokasi Vaksinasi Covid-19 di Google Maps
 
Untuk mengetahui lokasi vaksinasi di Jakarta, pengguna perangkat Android maupun iOS hanya perlu mengetikan kata kunci Vaksinasi Covid-19 pada aplikasi Google Maps. Aplikasi kemudian akan menampilkan titik lokasi fasilitas vaksinasi Covid-19.
 
Selain itu, Google Maps juga akan menampilkan informasi pengingat bahwa pelayanan vaksinasi di setiap RSUD atau Puskesmas hanya dapat dilakukan dengan janji temu dan dibatasi untuk pasien tertentu, yaitu pasien yang sudah terdaftar.
 
Google Maps juga akan menampilkan informasi menyoal petunjuk pemeriksaan jadwal atau pendaftaran vaksinasi, sebelum berkunjung ke lokasi vaksinasi. Sebagai informasi, pengguna dapat memeriksa jadwal atau mendaftar vaksinasi Covid-19 via aplikasi JAKI yang dapat diunduh di Play Store atau App Store.
 
Selain aplikasi tersebut, warga juga dapat mengunjungi situs Jakarta Tanggap Covid-19 untuk mendapatkan informasi lebih lanjut terkait dengan program vaksinasi Covid-19 di Jakarta.
 
(MMI)
Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *