Tangki di Cilacap Kebakaran, Pasokan BBM-LPG Jateng dan DIY Tetap Aman

Semarang: Salah satu bundwall tangki penyimpanan di area Kilang Cilacap, Jawa Tengah, kebakaran pada Jumat malam, 11 Juni 2021. Pertamina memastikan pasokan BBM dan LPG di wilayah Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) tetap aman.
 
Pertamina memastikan kebakaran tersebut tidak akan mempengaruhi distribusi BBM dan LPG. Sebab, Pertamina area Jawa bagian tengah memiliki 7 terminal bahan bakar dan 3 terminal LPG.
 
“Pasokan dan distribusi kepada masyarakat dapat dipastikan aman dan cukup melalui unit operasi tersebut,” ungkap Unit Manager Communication, Relations, dan CSR Pertamina Pemasaran Regional Jawa Bagian Tengah, Brasto Galih Nugroho, dalam keterangan tertulis, Jumat, 11 Juni 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

Brasto meminta masyarakat tidak mengkhawatirkan pasokan BBM dan LPG. Pertamina dipastikan telah menyiapkan mitigasi kebakaran, termasuk penanganan tangki yang terbakar.
 
Baca: Lagi, Area Kilang Pertamina di Cilacap Terbakar
 
Wakil Bupati Cilacap, Syamsul Aulia Rachman menyebut tak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran di salah satu tangki di kilang minyak PT Pertamina. Api kata Syamsul, juga sudah padam.
 
“Insyaallah tak ada korban jiwa. Kami masih menunggu investigasi Pertamina,” kata Syamsul, dalam Breaking News Metro TV, Jumat, 11 Juni 2021. 
 
Syamsul juga memastikan situasi lalu lintas di sekitar area juga sudah normal. Sebelumnya, jalan menuju daerah tersebut ditutup sementara. 
 
(SUR)
Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *