Semen Padang dijadwalkan uji coba dengan lima tim Liga 2

Padang (ANTARA) – Kesebelasan Semen Padang FC dijadwalkan melakukan pertandingan uji coba dengan lima tim Liga 2 di Jakarta sebagai persiapan tim menghadapi kompetisi kasta kedua di Indonesia.

Manajer Semen Padang FC Effendi Syahputra di Padang, Jumat mengatakan laga uji coba tersebut nantinya dalam bentuk turnamen.

“Saya yang menginisiasi turnamen kecil dengan sesama tim Liga 2 sebelum menghadapi kompetisi. Rencananya turnamen akan digelar 28 Mei hingga 12 Juli,” kata dia.

Baca juga: Semen Padang akan uji coba di Jakarta hadapi Liga 2
Baca juga: Manajer Semen Padang tolak ide empat grup Liga 2

Menurut dia, sampai saat ini pihaknya melakukan penjajakan dengan klub calon peserta turnamen tersebut dan sudah ada kesepakatan secara lisan.

“Jika turnamen ini selesai, kita akan jadwalkan uji coba dengan tim Liga 1 sebelum kompetisi bergulir,” kata dia menegaskan.

Tim Semen Padang sendiri saat ini masih menjalani latihan intensif di bawah komando pelatih Weliansyah. Fokus latihan sendiri pada mengembalikan stamina dan fisik pemain.

Materi latihan sendiri mulai dari lari marathon hingga latihan fisik di pesisir pantai. Hal tersebut dilakukan untuk mempercepat peningkatan stamina pemain.

Pelatih kepala Semen Padang Weliansyah membenarkan jika pelatihan awal dikhususkan untuk ketahanan fisik. Program sendiri hingga saat ini berjalan sesuai tahapan.

“Kita apresiasi pemain karena mampu menjaga kondisi mereka, meski libur mereka tidak tertinggal jauh. Minggu depan kita akan masuk pola latihan strategi pertandingan,” kata dia.

Baca juga: Semen Padang fokus genjot fisik pemain dalam latihan
Baca juga: Atta Halilintar pinang Nurhidayat gabung ke AHHA PS Pati FC
Baca juga: Dewa United pasang target lolos semifinal Piala Wali Kota Solo
Baca juga: Menpora-Raffi Ahmad diskusi komersialisasi Liga 3

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *