Gibran: Piala Wali Kota Solo 2021 Jadi Ajang Pemanasan Sebelum Liga 1 dan Liga 2

Bola.net – Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka membeberkan alasan digelarnya turnamen bertajuk Piala Wali kota Solo 2021. Gibran mengaku ingin turut meramaikan suasana menjelang bergulirnya kompetisi di Indonesia hingga Eropa.

Piala Wali Kota Solo akan digelar pada 20 – 26 Juni 2021 dan bakal dihelat di Stadion Manahan Solo. Ada 8 klub yang akan berpartisipasi pada turnamen tersebut yang terdiri dari 4 tim Liga 1 dan 4 tim Liga 2.

“Yang jelas ini animo, tren sepak bola Indonesia sangat tinggi ya, menjelang Liga 1 Liga 2 dimulai, lalu menjelang Euro juga segera dimulai, ini kami pengin ikut meramaikan suasana,” katanya dalam sesi jumpa pers virtual Piala Wali Kota Solo, Jumat (11/06/2021).

Dirinya juga sengaja menggelar turnamen tersebut agar menjadi ajang pemanasan bagi para kontestan yang turut berpartisipasi. Mengingat kompetisi di Indonesia akan digulirkan mulai bulan depan.

“Apalagi klub-klub yang baru saja memborong pemain-pemain baru, seperti Persis dan lain-lain. Jadi untuk pemanasan lah, sebelum liga dimulai,” lanjut putra sulung Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo tersebut.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *