4 Minuman Rendah Kalori Nggak Bikin Berat Badan Naik

Jakarta: Mengonsumsi minuman yang enak seperti soda, milkshake, dan minuman kaleng lainnya memang bisa buat kamu puas dan menaikkan mood. Akan tetapi, tanpa kamu sadari ada gula di balik minuman yang bisa membuatmu jadi gemuk.

Bila kamu sudah terbiasa minum-minuman yang ada rasanya dan ingin mengganti kebiasaan tersebut, ada minuman sehat yang bisa menjadi pengganti. Berikut rekomendasi minuman rendah kalori yang bisa kamu coba yang dikutip dari Everyday Health:
 
1. Infused water

Minuman yang terasa enak memang menggoda namun lihat kandungan yang ada di minuman tersebut. Pilihan yang lebih sehat adalah yang menggunakan penyedap alami.

Kamu cukup tambahkan irisan buah-buahan, sayuran, dan herba favorit. Kamu juga bisa coba lemon, jeruk, semangka, mentimun, mint, atau jeruk nipis ke dalam air es dingin untuk minuman yang menyegarkan dan beraroma.

Pilihan bagus lainnya adalah memasukkan buah yang sudah dipotong-potong ke dalam nampan es batu, tambahkan air, dan bekukan. Tempatkan es buah berwarna-warni ini di minuman kamu untuk rasa dan warna instan!
 
2. Es teh hijau dan teh hijau panas

Sebuah tinjauan penelitian tentang teh hijau mengungkapkan bahwa minuman ini dapat membantu mengurangi risiko beberapa jenis kanker, penyakit jantung, obesitas, penyakit hati, dan diabetes tipe 2.

Selain itu, Departemen Pertanian AS (USDA) mencatat bahwa teh hijau bebas kalori (jika kamu meminumnya tanpa susu atau gula) dan secara alami mengandung antioksidan tinggi. Teh hijau tersedia dalam banyak ragam. Minumlah panas atau dingin, dan jika kamu ingin sedikit pemanis, beberapa tetes madu akan membantu.
 
3. Jus sayuran segar

Jus sayuran menawarkan cara cepat dan rendah kalori untuk mendapatkan banyak manfaat sayuran, tanpa serat. Menurut sebuah sumber, jus ini juga mengandung gula alami yang jauh lebih sedikit daripada jus buah.

Kamu hanya perlu buat jus segar sendiri dengan mudah di rumah dengan juicer. Cukup tambahkan sayuran favorit dan bahkan beberapa potong buah jika kamu ingin mempermanis minuman ke dalam juicer.
 
4. Air kelapa

Air kelapa tanpa pemanis adalah sumber vitamin dan mineral alami. Minuman ini memiliki manfaat tambahan karena rendah gula.

Selain itu, menurut Cleveland Clinic air kelapa mengandung elektrolit (mineral yang membantu menjaga keseimbangan cairan), seperti kalium, magnesium, dan natrium, yang sering kali habis selama olahraga yang lama atau berat.

Air kelapa juga mengandung lebih sedikit sodium dibandingkan minuman olahraga. Penelitian pada 10 pria menemukan bahwa air kelapa sama efektifnya dengan minuman olahraga untuk rehidrasi setelah 90 menit berlari sambil mengurangi rasa mual dan sakit perut. Dok Medcom.id
(WWD)

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *