10 Fakta Lee Hangyul BAE137, Idol yang Menginspirasi

Menjadi idol memang tidak mudah, perlu banyak perjuangan dan latihan untuk menggapainya. Hal ini juga yang dirasakan oleh Lee Hangyul, yang jalannya untuk menjadi idol sangatlah berliku. Di usianya yang muda, Hangyul harus bekerja keras dan berlatih demi bisa debut. Hangyul berhasil debut dalam grup bernama IM tahun 2017.

Sayangnya grup tersebut tidak berjalan seperti yang ia impikan, tapi Hangyul tidak menyerah begitu saja. Lee Hangyul bahkan sampai mengikuti dua acara survival untuk bisa menjadi seorang idol. Ia mengikuti acara The Unit dan Produce X 101. Sayangnya keduanya juga tidak berjalan lancar hingga akhirnya melakukan re-debut dalam grup bernama BAE173 pada tahun 2020 lalu.

Penuh perjuangan dan kerja keras, kira-kira seperti apa sih sosok Lee Hangyul yang perlu kamu ketahui? Jangan sampai ketinggalan, berikut informasi lebih lengkapnya.

Biodata

fakta lee hangyul bae173_Biodata
  • Nama Lengkap: Lee Han Gyul (이한결)
  • Nama Panggilan: Hangyul (한결)
  • Tempat dan Tanggal lahir: Incheon,07Desember 1999
  • Posisi di Grup: Vokalis dan Dancer
  • Kewarganegaraan: Korea Selatan
  • Zodiak: Sagitarius
  • Golongan Darah: O
  • Perusahaan: MBK Entertainment

Fakta Lee Hangyul BAE173

Perjalannya untuk menjadi idol tidak selalu mulus, inilah fakta-fakta menarik yang perlu kamu ketahui dari Lee Hangyul BAE173. Simak informasinya di bawah ini!

1. Fist Impressionnya Sebagai “Orang Yang Menakutkan”

fakta lee hangyul bae173_Orang Yang Menakutkan

Salah satu fakta yang dirasakan oleh banyak orang saat mereka bertemu dengan Hangyul pertama kali adalah “Dia menakutkan”. Bahkan hal ini sempat diungkapkan oleh para member X1 saat mereka ditanyakan mengenai first impression pada para member. Lee Hangyul memang memiliki postur tubuh yang tegap dan berotot, bahkan raut wajahnya terlihat sangat serius.

Member seperti Kang Min Hee dan Cha Junho sempat merasa terintimidasi dengan penampilan Hangyul. Menurut mereka, Hangyul terlihat seperti orang yang lebih tua dan orang yang tidak seharusnya mereka ajak bercanda. Tapi kenyataanya Hangyul justru pribadi yang sangat riang, ia bahkan kerap menjadi mood maker ketika X1 masih berpromosi.

2. Dua Kali Ikut Acara Survival

fakta lee hangyul bae173_Dua Kali Ikut Acara Survival

Setelah grup pertamanya IM gagal dan akhirnya bubar, Lee Hangyul tidak menghentikan langkahnya begitu saja. Buktinya ia terus berlatih dan berusaha untuk menggapai keinginannya menjadi seorang idol. Pada tahun 2017, Lee Hangyul muncul pertama kalinya dengan mengikuti acara The Unit yang diselenggarakan oleh KBS2.

Sayangnya Lee Hangyul tidak berhasil debut karena harus berada di ranking 13 pada malam final. Gagal di The Unit, Lee Hangyul memutuskan untuk kembali mengadu nasib dengan mengikuti Produce X 101. Akhirnya di percobaan keduanya ini Hangyul berhasil debut dengan X1 pada 2019 dengan lagu Flash. Sayangnya karena terlibat skandal manipulasi voting, X1 pun harus bubar pada tahun 2020.

3. Re-debut Bersama Nam Do Hyun

fakta lee hangyul bae173_Re-debut Bersama Nam Do Hyun

Nama Lee Hangyul memang semakin dikenal setelah kemunculannya di acara survival Produce X 101. Namun tidak sedikit juga yang sudah menjadi fans Hangyul sejak ia masih berada di grup IM. Sempat mengalami banyak kegagalan, Hangyul masih terus berusaha. Hingga pada 21 April 2020, ia akhirnya melakukan debut sebagai duo bersama Nam Dohyun yang diberi nama H&D.

H&D adalah grup duo yang berada di bawah naungan MBK Entertainment. Dimana kedua membernya memang lulusan dari Produce X 101 dan X1. Debut keduanya ini memang sudah dinantikan oleh fans sejak pembubaran X1. Maka dari itu aktivitas solo mereka sangat dinantikan dan H&D berhasil mendapatkan cukup banyak apresiasi dari fans.

4. Tinggal Bersama Orang Tua Asuh

fakta lee hangyul bae173_Tinggal Bersama Orang Tua Asuh

Kehidupan pribadi para idol memang jarang terekspos, namun ada beberapa dari mereka yang dengan gamblang mengungkapkan kehidupan mereka. Salah satunya adalah Lee Hangyul, dimana ia mengungkapkan bahwa ia adalah anak asuh dari kedua orang tuanya. Menurut cerita yang ia ungkapkan dalam The Unit.

Dari ceritanya pada Rain di The Unit, ia adalah anak yang ditinggalkan oleh orangtuanya di panti asuhan. Jadi Hangyul tidak tahu siapa orang tua kandungnya hingga ia diadopsi saat berusia 7 tahun oleh orang tuanya yang sekarang. Ia mengungkapkan dari orangtuanya ia mendapatkan banyak cinta dan memiliki dua kakak yang menyayanginya juga.

5. Cita-Citanya Menjadi Penyanyi Untuk Membayar Orangtua

fakta lee hangyul bae173_Cita-Citanya Menjadi Penyanyi Untuk Membayar Orang Tuanya

Dari ulasan diatas, kita tahu bahwa Lee Hangyul ternyata adalah anak yang diadopsi. Ia sangat bersyukur dan berterimakasih karena sudah dipertemukan dengan orang tuanya yang sekarang. Hangyul diadopsi saat ia berusia 7 tahun oleh orangtuanya yang sekarang, ia juga mendapatkan begitu banyak hal dari mereka.

Baca juga:

Hangyul mengatakan alasan ia begitu ingin menjadi seorang penyanyi karena ingin membayar orangtuanya. Ia begitu berterima kasih kepada kedua orangtuanya yang sudah memberikan banyak cinta padanya. Maka dari itu ia ingin membayar kembali pada mereka. Hangyul benar-benar bekerja keras untuk menggapai impiannya dan karena ingin membalas semua kebaikan kedua orangtuanya.

6. Pernah Menjadi Dancer Untuk Beberapa Artis K-Pop

fakta lee hangyul bae173_Pernah Menjadi Dancer Untuk Beberapa Artis K-Pop

Menjadi trainee di perusahaan entertainment Korea Selatan memang tidak mudah. Tapi mereka memang jago dalam menempa bakat dari para trainee-nya agar semakin matang. Salah satu cara yang bisa membuat para trainee terlihat kemampuan dan mentalnya adalah menjadikan mereka sebagai backup dancer dari sunbae mereka.

Lee Hangyul pun pernah menjadi dancer untuk dua penyanyi, pertama ia menjadi dancer untuk Jiyeon. Kala itu Hangyul menjadi dancer untuk lagu Jiyeon yang berjudul Lullaby yang dirilis tahun 2017. Masih di tahun yang sama, Lee Hangyul kembali menjadi dancer untuk Shannon yang comeback dengan lagu berjudul Hello.

7. Tidak Bisa Makan Pedas

fakta lee hangyul bae173_Tidak Bisa Makan Pedas

Sudah bukan hal yang aneh jika kebanyakan idol Korea memang tidak menyukai makanan pedas. Hal ini juga berlaku untuk Lee Hangyul yang ternyata tidak menyukai makanan pedas. Hal ini terungkap saat Hangyul yang masih berpromosi di X1 ditawari makan ramen pedas. Hangyul yang melihat Yohan memegang mie tersebut terlihat sangat tidak bernafsu dan berselera sama sekali.

Hangyul ditawari untuk mencoba ramen itu langsung menolaknya dan diam di belakang. Hangyul juga mengatakan bahwa jika ia tidak bisa makan-makanan pedas. Pasalnya jika ia memakan-makanan pedas, ia akan langsung mengeluarkan banyak keringat. Hangyul bahkan tidak bisa mencium bau dari ramen tersebut, ia mengatakan aku akan merasakan kesakitan jika memakannya.

8. Tidak Disangka Sebagai Seorang Vokalis           

fakta lee hangyul bae173_Tidak Disangka Sebagai Seorang Vokalis

Jika melihat perawakan Hangyul, pasti semua orang berpikir jika ia adalah seorang dancer atau rapper grup. Hal ini memang tidak salah, Hangyul memang seorang dancer yang sangat berbakat dan diakui oleh banyak orang. tapi siapa sangka kalau Hangyul ternyata seorang vokalis dengan suara yang range-nya lembut?

Bahkan para juri di berbagai acara survival yang diikuti oleh Hangyul merasa tidak percaya bahwa hangyul memiliki vokal yang halus. Padahal suaranya saat berbicara terdengar sangat manly dan agak berat, namun vokalnya ternyata halus. Bagi para fansnya, suara Hangyul ini adalah salah satu ciri khas dan keunikannya.

9. Salah Satu Member yang Bisa Menaikkan Suasana

fakta lee hangyul bae173_Salah Satu Member yang Bisa Menaikkan Suasana

Terlihat menyeramkan, siapa sangka jika Hangyul termasuk dalam golongan orang yang suka bercanda. Kamu bisa melihat sendiri bagaimana Hangyul bergaul dengan banyak orang dan sering sekali bercanda. Saat di Produce X 101, Hangyul kerap bercanda dengan para hyung seperti Seungyeon. Keduanya ternyata memiliki selera humor yang hampir sama sehingga cocok.

Bahkan Hangyul juga pernah menjahili Nam Dohyun saat para peserta Produce X 101 sedang mengikuti latihan makeup. Hangyul membuat alis Dohyun menjadi satu yang langsung membuat banyak peserta tertawa melihatnya. Hangyul dan Do Hyun memang sangat dekat, apalagi mereka berasal dari agensi yang sama dan kini berada di satu grup yang sama BAE173.

10. Selalu Gagal Terkena Ghost Prank

fakta lee hangyul bae173_Selalu Gagal Terkena Ghost Prank

Hal yang sering dijadikan bahan pembicaraan para fans K-Pop adalah saat melihat idol yang mereka idolakan ketakutan. Ekspresi ketakutan tersebut sering dijadikan berbagai meme sebagai bahan guyonan para fans. Lee Hangyul beberapa kali sempat terkena ghost prank yang memang sedang hits kala itu. Lucunya, bukannya takut, Hangyul justru terlihat bingung saat melihat para hantu tersebut.

Setelah sadar, Hangyul justru memberikan salam pada mereka, hal ini terekam dalam ghost prank Produce X 101. Hangyul seperti tidak terganggu sama sekali dengan para hantu itu dan berjalan keluar seperti biasa. Meski gagal mendapatkan ekspresi wajah ketakutan, setidaknya wajah flat-nya masih bisa dijadikan meme oleh fans.

Jika kamu ingin mencari idol yang bisa menginspirasi, mungkin Lee Hangyul adalah salah satunya. Menjadi anak asuh, dia tetap berusaha menggapai impiannya menjadi penyanyi demi membayar kebaikan orang tua dan temannya. Lee Hangyul adalah contoh yang baik, bahwa selama kamu berusaha maka kamu pasti bisa merubah hidupmu.

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *