Tips Modifikasi Pelek Toyota Raize dan Daihatsu Rocky

Suara.com – Hampir dua bulan sudah Toyota Raize dan Daihatsu Rocky meramaikan pasar otomotif Indonesia. Mobil jenis SUV Kompak ini membawa banyak poin seru, yang membuat para pencinta otomotif jatuh hati pada pandangan pertama.

Dengan desain sporty dan ditambah turbo untuk sektor dapur pacu, mobil ini menjadi dambaan banyak orang.

Kedua produk saudara kembar Toyota Raize dan Daihatsu Rocky ini sudah mulai banyak melenggang di jalanan di Indonesia. Melihat hal itu, HSR Wheel melalui Aldhy Rais, Community Manager HSR, memberikan beberapa tips modifikasi pelek mobil Raize dan Rocky.

“Raize dan Rocky adalah mobil yang saat ini sedang naik daun, bahkan salah satunya harus inden pemesanan hingga sembilan bulan ke depan. Dengan desain yang sudah sporty, maka tak salah apabila melakukan perubahan pada pelek untuk menambah kesan sporty pada mobil-mobil ini,” ungkap Aldhy Rais, Selasa (8/6/2021).

Baca Juga: Industri Otomotif Sangat Butuh Chip Semikonduktor, Bosch Buka Pabrik Baru

Gunakan pelek custom yang tidak berbeda jauh diameternya dari pelek standar atau versi pabrikan [HSR].
Gunakan pelek custom yang tidak berbeda jauh diameternya dari pelek standar atau versi pabrikan [HSR].

Menurutnya, modifikasi pelek pada mobil baru seperti Toyota Raize dan Daihatsu Rocky boleh saja dilakukan. Namun dengan catatan harus mengikuti ketentuan standar yang benar serta merujuk pada unsur keamanan.

“Ukuran pelek standar Toyota Raize dan Daihatsu Rocky itu ring 16 dan ring 17. Maka ketika ingin melakukan modifikasi, usahakan ganti pelek aftermarket yang ukurannya minimal sama atau upgrade dengan maksimal 2 inci saja. Jangan sampai melakukan ubahan pakai vlg yang ukurannya lebih kecil dari ukuran standar,” lanjut Aldhy Rais.

Hal ini perlu diperhatikan secara serius karena saat melakukan ubahan pelek dengan ukuran di bawah standar, maka benda itu akan mentok ke body mobil. Dan tentunya hal tadi akan mengurangi sisi kenyamanan dan keamanan penumpang di dalam mobil.

“Untuk lebih jelasnya, pemilik Toyota Raize dan Daihatsu Rocky bisa main ke dealer resmi HSR Wheel seluruh Indonesia untuk konsultasi tentang pelek secara gratis. Tim kami juga akan memberikan beberapa rekomendasi pelek yang cocok untuk kedua mobil ganteng tadi,” pungkas Aldhy Rais.

Sebagai tambahan, Kepala Cabang Metro Rims, Fahmi Andrian mengatakan banyak tersedia banyak pilihan pelek yang bisa digunakan oleh pengguna Toyota Raize dan Daihatsu Rocky.

Baca Juga: Industri Otomotif Indonesia Tumbuh di Masa Pandemi, Ini Posisinya di Asia Tenggara

Namun, ada beberapa rekomendasi pelek yang paling laris beberapa waktu ini.

“Untuk Toyota Raize dan Daihatsu Rocky sendiri ada beberapa pelek HSR yang bisa digunakan. Di antaranya ada HSR MYTH 01, HSR SIAK, HSR KAILOLO, HSR VRI-01, dan HSR KONGA,” kata Fahmi Andrian.

Beberapa pilihan pelek HSR ini direkomendasikan karena sudah banyak dipakai pengguna mobil Toyota Raize dan Daihatsu Rocky beberapa waktu lalu. Desain mobil yang sporty dan kompak tentunya sangat serasi jika dipadukan dengan pelek HSR yang kuat serta kokoh.

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *