Khawatir Penyebaran Covid-19 Varian Baru, Vietnam Minta Tunda SEA Games 2021

Jakarta: Vietnam mengusulkan agar SEA Games 2021 ditunda hingga tahun depat karena terdapat lonjakan kasus covid-19 di wilayahnya. Permintaan itu mereka lontarkan meski sudah dijadwalkan menjadi tuan rumah pesta olahraga terbesar se-Asia Tenggara pada 21 November hingga 2 Desember mendatang.
 
Indonesia, Brunei, Kamboja, Malaysia, Filipina, Singapura dan Thailand langsung menolak usulan tersebut. Hanya Myanmar yang mendukung usulan Vietnam, sedangkan Laos dan Timor Leste akan mengikuti apa pun keputusan bersama ASEAN.
 
Negara-negara yang menolak berpendapat bahwa penundaan SEA Games 2021 bakal membuat kalender olahraga makin padat dan membuat atlet tidak bisa tampil maksimal.  Kemudian Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia Raja Sapta Oktohari menambahkan, terdapat anggaran yang terlanjur dialokasikan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

Kendati demikian, Vietnam punya alasan kuat atas usulannya.
 
Selama ini, tak begitu terekspos bahwa Vietnam sebenarnya sedang gelisah karena kasus infeksi covid-19 di wilayahnya membludak sejak akhir April lalu. Sebab dalam laporan BBC pada 15 Mei lalu, Vietnam termasuk negara yang paling aktif dalam penanganan covid-19.
 

 

Halaman Selanjutnya

Hingga hari ini, Kamis 10…

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *