Inilah 10 Idol Kpop yang Punya Youtube Channel

Sekarang ini menjadi Youtuber adalah salah satu pekerjaan idaman. Tak hanya orang dewasa, anak kecil juga para orang tua ikut menjadi Youtuber pula. Mereka membagikan video mereka yang berisi tentang banyak hal, mulai dari makan, jalan-jalan, main game, makeup, review barang, atau hal-hal lucu. Ternyata para idol Kpop pun tak ketinggalan dengan fenomena terbaru ini.

Para Idol Kpop yang punya Youtube Channel ini membagikan beragam aktivitas, misalnya tentang hobi, aktivitas keseharian, perjalanan, interaksi mereka dengan fans, ada juga yang membuat hal-hal lucu. Apakah kamu tahu siapa saja Idol Kpop juga sekaligus Youtuber? Yuk, cari tahu nama-nama mereka di artikel berikut ini.

1. Lisa – BLACKPINK (@Lilifilm Official)

Lisa – BLACKPINK (@Lilifilm Official)

Memiliki jadwal yang padat, rasanya tak mungkin member BLACKPINK memilki waktu untuk mengunggah video mereka di media sosialnya, terutama sampai mempunyai YouTube channel. Ternyata hal tersebut dibantah oleh Lisa. Anggota BLACKPINK itu sudah memiliki channel sendiri.

Dia menjadi salah satu idol Kpop yang punya Youtube channel. Lisa bergabung dengan platform yang menghasilkan lebih dari 4 juta pelanggan meskipun dia hanya mengunggah sembilan video tariannya dalam kurun waktu dua tahun.

Walaupun Lisa belum mengunggah banyak video, sejauh ini hasil videonya diedit dengan cukup baik. Isi Youtube channel-nya menceritakan kepada para penggemar mengenai pengalamannya ketika dia berkeliling dunia Bersama member BLACKPINK lainnya.

Cara dia merekam videonya sangat menarik sehingga Blinks bisa melihat dunia seperti yang Lisa lakukan. Lisa juga punya satu videonya jadi viral. Kalau kamu Blinks, pasti kamu bisa tebak video yang mana itu.

2. Solar – MAMAMOO (@솔라시도 solarsido)

Solar – MAMAMOO (@솔라시도 solarsido)

Anggota girl band MAMAMOO yang satu ini imut dan lincah. Solar adalah idol Kpop yang punya Youtube channel juga. Dia menunjukkan kepribadiannya yang penuh semangat di saluran Youtube pribadinya yang dia sebut “Solarsido”.

Dia bergabung di channel tersebut pada Januari 2019. Meskipun begitu dia sudah punya begitu banyak konten untuk dinikmati MooMoo. Di channel-nya, Solar membahas beragam topik, khususnya berbagi apa pun yang dia sukai.

Solar dengan senang hati membagikan semuanya mulai dari rutinitas olahraga sampai tata rias sehari-hari. Dia juga mengunggah video secara rutin agar penggemar bisa menantikan video darinya secara rutin.

3. Sorn – CLC (@PRODUSORN)

Sorn – CLC (@PRODUSORN)

Sorn termasuk idol Kpop yang sukses menjadi Youtuber selain sukses menjadi penyanyi. Dia lumayan sering mengunggah konten yang meliputi cover lagu, vlog harian, tutorial tata rias, dan kolaborasi dengan idola lain contohnya BLACKPINK Lisa juga CLC Elkie.

Penyanyi Thailand yang berusia 22 tahun anggota girlband K-pop CLC ini meluncurkan saluran Youtube-nya yang berjudul “PRODUSORN” pada awal tahun 2019. Kemampuan bahasa Sorn yang luar biasa sangat dihargai oleh para penggemarnya.

Dia mampu berbicara dalam bahasa Korea, Inggris, dan Thailand dengan lancar. Walaupun sebagian besar videonya menggunakan bahasa Inggris, selalu disediakan subtitle untuk bagian-bagian yang menggunakan bahasa Thailand dan Korea, yang sangat dihargai oleh penggemar internasional CLC.

Isi video postingan Sorn yang lain adalah video melukis cepat, video reaksi, dan sering juga melakukan ditayangkan langsung. Youtube channel-nya sampai sekarang sudah mempunyai 55 video dengan lebih dari 619 ribu subscriber.

Baca juga:

Dalam video dia mengatakan bahwa Sorn berbicara dalam bahasa Korea juga Inggris untuk membantu orang-orang yang berbicara bahasa tersebut mempelajari bahasa lain.

Youtube channel Sorn menampilkan selera humor dia yang tinggi. Selain itu, di channel-nya juga ada di balik layar shooting video musik serta video tanya jawab yang merupakan ajang bagi Sorn untuk menjawab pertanyaan dari penggemar.

4. Heechul – Super Junior (@HEEtube)

Heechul – Super Junior (@HEEtube)

Heechul member Super Junior adalah satu Idola paling lucu dari generasinya. Dia juga merupakan salah satu idol Kpop yang punya Youtube channel sendiri. Di channel-nya Heechul memposting dirinya memainkan game HP kesukaannya, membuat vlog serta berbicara tentang apa saja yang dia inginkan.

Channel Youtubenya bernama “김희철 KimHeeChul” dan dia mempunyai lebih dari 508 ribu subscriber dengan 177 video hingga hari ini. Heechul mungkin yang paling YouTuber sekali karena dari semua idol Kpop dia terlihat sangat nyaman di depan kamera saat dia live streaming.

Terkadang dia melakukan video Q&A, vlog tentang hewan peliharaannya, kadang-kadang ASMR, dan sebagainya. Kunjungi Heetube sekarang untuk mendapatkan video mengasyikan tentang kehidupannya dan video apapun miliknya pasti lucu.

5. Taeyeon – Girls’ Generation (@ 탱구 TV)

Taeyeon – Girls’ Generation (@ 탱구 TV)

Anggota Girls ‘Generation ini juga memiliki Youtube channel-nya sendiri. Di saluran Youtube-nya itu dia menunjukkan kepada kita kepribadiannya yang santai dan unik, membawa kita untuk menyaksikan apa yang dia lakukan di vlognya setiap hari.

Dia memilih momen dari latihan sampai persiapannya di belakang layar hingga konten unik mengenai penampilan live performance-nya. Penggemar Taeyeon benar-benar diberkati karena dapat menyaksikan dinamika hidup idolanya dengan lebih baik.

Para penggemarnya tentu saja sangat senang melihat sisi lain dari Taeyeon yang membumi ini dan bahagia karena memberikan mereka banyak video untuk ditonton sejak 2014.

6. Baekhyun – EXO (@백현 Baekhyun)

 Baekhyun – EXO (@백현 Baekhyun)

Di tahun 2019 Baekhyun EXO meluncurkan Youtube channel pribadinya yang menyajikan beragam cuplikan hidupnya dengan EXO-L. Sebagian besar video vokalis berusia 28 tahun ini berisi tentang vlog ketika dia berinteraksi langsung dengan penggemarnya.

Youtube channel Baekhyun diberi nama “백현 Baekhyun” dan hingga saat ini mempunyai jumlah subscriber sebanyak 3,32M dengan 15 jumlah video. Dia mem-posting latihan menari, musik solonya, dan video lainnya di salurannya.

Tak ketinggalah dia juga mengunggah vlog harian di bawah playlist berjudul “큥 Tube ‘ㅅ'”. Tentunya mengikuti Youtube channel Baekhyun merupakan suatu keharusan bagi penggemar EXO dan Baekhyun.

7. Chen – EXO (@CHEN)

Chen – EXO (@CHEN)

Selain Baekhyun, anggota EXO lain yang punya Youtube channel adalah Chen. Berbeda dengan Baekhyun, channel Chen berisi tentang musik. Itu sepertinya wajar dengan vokal emas yang dimilikinya, penggemar merasa terhibur dengan mendengarkan suaranya rekaman cover-nya.

Vokalis boy grup K-pop papan atas EXO yang berusia 28 tahun ini memperdengarkan vokalnya yang indah ke dunia Youtube dengan saluran eponimnya. EXO-L bisa menyaksikan Chen beraksi di belakang bilik rekaman ataupun membuat cover dari lagu-lagu seperti “Through the Night” milik IU.

Dengan merilis EP solonya berjudul April and a Flower pada 1 April, Chen membawakan versi live dari lagunya “Flower” untuk menyenangkan para penggemar di mana pun.

8. Xiah Junsu – JYJ (@김준수 XIA)

Xiah Junsu – JYJ (@김준수 XIA)

Salah satu generasi lama dari K-pop, penyanyi berusia 34 tahun Xiah Junsu merupakan anggota boyband K-pop JYJ. Dia adalah bagian dari gelombang Hallyu generasi kedua sebagai anggota TVXQ.

Dikenal karena vokal dan baladnya yang luar biasa, Youtube channel Xiah menampilkan keterampilan menyanyinya serta beragam sisi dari sang idola. Dengan serial reguler seperti “Replay Xia” dan “All Day Xia“, selalu ada sesuatu yang bisa dinantikan oleh penggemarnya.

9. Bomi – A Pink (@뽐뽐뽐)

 Bomi – A Pink (@뽐뽐뽐)

Yoon Bomi merupakan idol Kpop lainnya yang juga mempunyai Youtube channel. Dia membagikan beragam hal di channel-nya seperti vlog yang berisi perjalanan maupun sesi tanya jawab. Tentunya ini akan membuat penggemar terhibur.  

Satu hal yang disajikan oleh anggota A Pink di channel Youtube-nya adalah tutorial tata rias. Dengan karakternya yang berjiwa ceria dan percaya diri, penonton akan mengira Bomi adalah penata rias professional walaupun sebenarnya bukan.

10. Jae – Day6 (@eaJ)

Jae – Day6 (@eaJ)

Gitaris sekaligus vokalis dari boyband besutan JYP Entertainment Day6, Jae, adalah idol Kpop di deretan terakhir daftar ini yang memiliki Youtube channel bernama eaJ. Di channel ini dia mengunggah beragam wawancara dari wawancara pinggir jalan sampai wawancara teman-temannya.

Selain itu, ada juga vlog kasual dan video kesehariannya yang disebutnya “A Jae in the Life.” Sejak dia mulai melakukan solo musik dengan judul “eaJ”, dia mengubah nama Youtube channel-nya menjadi eaJ. Channel tersebut saat ini mempunyai lebih dari 1,17 ribu subscriber.

Itulah jajaran idol Kpop yang punya Youtube channel. Para idol ini, seperti halnya Youtuber lainnya juga menampilkan beragam video dalam channel-nya. Ada yang menampilkan keterampilan ber-makeup, ada juga yang menyapa penggemarnya. Tak jarang juga yang fokus dengan dunia yang digelutinya, seperti Chen, yang khusus mengunggah video musik.

Para idol Kpop ini memberikan penggemarnya kesempatan untuk lebih mengenal mereka melalui video-video yang mereka bagikan. Apakah idol Kpop-mu punya Youtube channel juga?

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *