Fragment >< Maserati, Perpaduan Budaya Ikon Jepang dan Italia

Suara.com – Maserati mengumumkan kolaborasi barunya dengan kreator Jepang dan pendiri Fragment Design, Hiroshi Fujiwara, serta menunjuk Takayuki Kimura sebagai Managing Director Maserati Wilayah Asia Pasifik.

Dikutip kantor berita Antara dari rilis Maserati pada Kamis (10/6/2021), kerja sama “Fragment >< Maserati” bukan sebatas ajang membangun kreativitas bersama. Akan tetapi menjalin perpaduan budaya dari dua ikon asal Jepang dan Italia.

Dalam kemitraan ini, Hiroshi Fujiwara boleh menterjemahkan atau memberikan interpretasi atas produk supercar Maserati dalam koridor luas. Gaya mewah mobil Italia ini bisa dituangkan ke citarasa street car atau gaya jalanan yang artistik.

“Kolaborasi dengan Hiroshi Fujiwara adalah bukti dari perubahan kecepatan kami dan kemampuan merek kami untuk menjadi benar-benar unik,” jelas CMO Maserati, Paolo Tubito dalam rilis resminya.

Baca Juga: Jadi Pabrik Pertama Toyota di Luar Jepang yang Tangani Lexus, TMMC Rilis All-New NX 2022

Launching maserati MC20 di Italia tahun ini, dalam situasi pandemi sehingga berkonsep Drive-in Theatre [Maserati S.p.A].
Launching Maserati MC20 di Italia tahun ini, dalam situasi pandemi sehingga berkonsep Drive-in Theatre. Sebagai ilustrasi produk Maserati yang meluncur berdekatan dengan Maserati Ghibli Hybrid [Maserati S.p.A].

“Ketika saya mengunjungi Maserati di Modena, Italia, saya menemukan warisan merek yang sangat kuat, dan saya benar-benar terinspirasi oleh evolusi grille depan mobil Maserati selama bertahun-tahun,” tambah Hiroshi Fujiwara.

Kemitraan Maserati dan Hiroshi Fujiwara akan diwujudkan dalam mobil edisi terbatas yang menggunakan platform Maserati Ghibli Hybrid. Peluncuran edisi terbatas akan diadakan di Tokyo pada 24 Juni 2021.

Setelah mengumumkan kerja sama “Fragment >< Maserati”, beberapa hari kemudian Maserati menunjuk Takayuki Kimura untuk mengganti Luca Delfino sebagai Managing Director Maserati Wilayah Asia Pasifik. Masa jabatannya efektif dimulai 1 Juli dan bertanggung jawab langsung kepada Bernard Loire, Chief Commercial Officer Maserati.

Sementara Luca Delfino sendiri menempati posisi sebagai penanggung jawab program personalisasi Maserati FuoriSerie di Kantor Pusat Maserati Modena, Italia.

“Saya senang memiliki Takayuki Kimura di tim kami dan yakin bahwa ia akan mendorong Maserati menuju kesuksesan di kawasan Asia Pasifik,” papar Bernard Loire.

Baca Juga: Produsen Otomotif Jepang Bersatu, Kembangkan Mobil Terkoneksi

“Saya juga senang menyambut Luca dalam pengangkatan barunya. Saya percaya keduanya akan berkontribusi pada kesuksesan brand kami di masa depan,” lanjutnya.

Adapun portfolio singkat Takayuki Kimura adalah:

  • Nama: Takayuki Kimura
  • Akademis:
  • Master of Business Administration dari University of North Carolina di Chapel Hill, Amerika Serikat, jurusan Material Science and Engineering
  • Karier:
  • 1987, pertama di Toyota Motor Corporation, kemudian Lexus, Nissan dan Volvo, dengan tanggung jawab meningkat di bidang komersial
  • Bergabung dengan Maserati Brand dari Groupe PSA Japan, keduanya milik Stellantis.

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *