Viral Polisi Ramai-ramai Gotong Toyota Avanza, Bobotnya Tembus 1.000 Kg

Suara.com – Sehari lalu, Selasa (8/6/2021), kisah satu unit Toyota Avanza dibopong beramai-ramai jadi viral. Kejadiannya, seperti diunggah dalam format video di media sosial adalah kondisi kendaraan yang menghalangi jalan saat persiapan kedatangan Kapolri.

Area mesti steril, sementara pemilik tidak menunjukkan batang hidungnya. Solusi diambil, para petugas menyingkirkan mobil dalam kondisi rem tangan masih aktif itu lewat cara diangkat beramai-ramai.

Pertanyaannya: berapakah bobot si Toyota Avanza ini karena para anggota Polisi terlihat kewalahan saat memindahkan si mobil?

Berjuluk sebagai “Mobil sejuta umat”, Toyota Avanza tentu memiliki bobot yang tidak ringan. Mengintip laman Toyota, mobil ini memiliki bobot hingga 1.045 kg.

Baca Juga: Ritual Unik Usai Beli Mobil Baru, Ban dan Kap Mesin Harus Dilempari Telur

Viral serombongan polisi coba mengangkat Toyota Avanza, ini sebabnya. (Facebook)
Viral serombongan Polisi coba mengangkat Toyota Avanza, ini sebabnya. (Facebook)

Sementara dimensinya, panjang x lebar x tinggi adalah 4.190 x 1.660 x 1.695 mm dengan jarak poros roda (wheelbase) 2.655 mm.

Mobil ini memiliki tangki bahan bakar kapasitas 45L serta memiliki ground clearance setinggi 200 mm.

Mesinnya sendiri menggunakan DOHC Dual VVT-I yang mana memiliki 4 silinder dengan kapasitas 1.3L dan 1.5L.

Bobot yang disebutkan tadi adalah kondisi mobil kosong, tanpa bahan bakar serta aksesoris. Termasuk peranti infotainment seperti head unit, loudspeaker, serta subwoofer. Juga belum termasuk barang-barang yang menjadi isi kabin penggunanya.

Siapa tahu ada barang seberat koper, ban serep, sampai isi bagasi lainnya, bukan?

Baca Juga: Industri Otomotif Sangat Butuh Chip Semikonduktor, Bosch Buka Pabrik Baru

Maka tidak heran bila cara pemindahan cukup ekstrem menggunakan tenaga manusia murni ini menuai beragam reaksi kocak dari netizen.

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *