Persik Kediri Tak Risau Kompetisi 2021 Terapkan Promosi – Degradasi

Bola.net – Kembali diterapkannya promosi dan degradasi dalam gelaran kompetisi musim 2021 ini tak membuat Joko Susilo risau. Pelatih Persik Kediri ini menegaskan diterapkannya promosi degradasi tak berpengaruh apa pun terhadap mereka.

“Bagi kami, di tim, tidak ada masalah apa pun,” ucap Joko Susilo, kepada Bola.net.

“Toh, dari awal, kami mempersiapkan tim secara normal, tidak terpengaruh wacana yang sempat beredar bahwa tidak ada promosi,” sambungnya.

Menurut Joko, ada tak ada degradasi, Persik tetap menyiapkan diri sebaik mungkin jelang kompetisi. Pasalnya, menurut pelatih berlisensi AFC Pro tersebut, ada tak ada degradasi motivasi mereka tetap tinggi.

“Meski tak ada degradasi, target kami tetap memberi yang terbaik. Karenanya, kami selalu menyiapkan diri sebaik mungkin,” tuturnya.

Sebelumnya, PSSI telah memutuskan bahwa kompetisi musim 2021/2021 tetap menggunakan sistem promosi/degradasi. Keputusan ini diambil setelah menggelar Emergency Exco Meeting dan berkonsultasi dengan FIFA dan AFC, beberapa waktu lalu.

Sebelum adanya keputusan ini, sempat ada wacana bahwa kompetisi dihelat tanpa adanya degradasi, tapi tetap menerapkan promosi. Wacana ini mengemuka karena sejumlah pihak menilai bahwa pandemi Covid-19 belum lagi usai dan akan berpengaruh terhadap perjalanan kompetisi.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *