NasDem Tak Ingin Jalur Road Bike Jadi Ajang Pamer

Jakarta: Partai NasDem mendukung kebijakan pesepeda road bike menggunakan jalur kendaraan bermotor di Jalan Sudirman-Thamrin, Jakarta. Namun, jangan sampai kebijakan tersebut menjadi ajang pamer. 
 
“Sehingga jalur yang dikhususkan bagi sepeda menjadi (bermanfaat) baik,” kata Ketua DPP Partai NasDem bidang Pemuda dan Olahraga, M Haerul Amri, dalam keterangan tertulis, Rabu, 9 Juni 2021.
 
Dia menyampaikan sejauh ini banyak muncul klub road bike. Diharapkan, antusias tersebut diikuti implementasi yang baik oleh pesepeda road bike maupun sepeda motor. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

“Sehingga jalur yang dikhususkan bagi sepeda menjadi baik,” ungkap dia.
 
Selain itu, Haerul mengapresiasi kebijakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. Dia menilai kebijakan tersebut sangat bagus. 
 
Baca: Hari Pertama Uji Coba Road Bike di Sudirman-Thamrin Diklaim Tertib
 
“Karena bersepeda selain ada nilai olahraga, juga bagian dari moda transportasi yang sudah menjadi budaya di Indonesia,” sebut dia.
 
Menurut Sekjen DPP Garda Pemuda Partai NasDem itu, bersepeda bakal menjadi tradisi baru. Diharapkan, kebijakan tersebut menjadi acuan bagi daerah lain karena memiliki manfaat yang besar bagi lingkungan dan masyarakat.
 
“Setidaknya akan mengurangi polusi di Jakarta,” ujar dia.
 
Uji coba lintasan road bike di Jalan Sudirman-Thamrin berlaku selama 1,5 jam mulai 05.00-06.30 WIB. Uji coba tahap awal dilakukan sejak Senin, 7 Juni 2021 hingga Jumat, 11 Juni 2021.
 
Untuk tahap uji coba, pesepeda road bike menggunakan lajur paling kiri dari jalur kendaraan bermotor. Jalur ini bersisian dengan jalur sepeda permanen yang sudah dibuat.
 
(ADN)
Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *