Bima Arya Klaim Kasus Covid-19 di Wilayahnya Terkendali

Bogor: Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto, mengklaim penanganan kasus covid-19 di wilayahnya bisa dikendalikan. Untuk klaster perumahan di Griya Melati saat ini sudah terkendali dengan jumlah kesembuhan mencapai 90 orang, sementara klaster Pondok Pesantren juga sudah ditangani.
 
“Alhamdulillah untuk warga Perumahan Griya Melati yang dinyatakan sembuh mencapai 90 orang dari 95 kasus covid-19. Untuk Ponpes Bina Madani sudah tertangani juga, dengan mengevakuasi seluruh penghuni Ponpes tersebut,” kata Bima Arya kepada Medcom.id, Rabu, 9 Juni 2021.
 
Baca: Banda Aceh Berstatus Zona Merah Covid-19

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

Bima menjelaskan meski klaster perumahan dan pesantren di Kota Bogor dapat dikendalikan namun seluruh warga harus tetap waspada. Dia meminta warga tidak lengah dan tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes).
 
“Dengan adanya dua kluster, yakni Griya Melati dan Bina Madani, maka dapat disimpulkan penularan virus covid-19 di Kota Bogor terjadi akibat perjalanan dari luar kota,” jelasnya.
 
Ia juga menambahkan seluruh pengurus pesantren di Kota Bogor yang akan menjalankan PTM (Pembelajaran Tatap Muka), pihaknya akan memerintahkan pihak kecamatan dan kelurahan untuk mendata santri yang datang ke Kota Bogor.
 
“Apabila ada santri dari luar kota yang ingin mengikuti PTM di pesantren Kota Bogor, kami mewajibkan untuk dites Swab PCR,” ujarnya.
 
(DEN)
Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *