226 Sekolah di Jakarta Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka Hari Ini

Jakarta: Sebanyak 226 sekolah di DKI Jakarta menggelar uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) hari ini, 9 Juni 2021. Uji coba tahap pertama ini dilakukan usai sejumlah sekolah menjadi proyek percobaan (pilot project) PTM.
 
“Jadi ini uji coba PTM tahap pertama. Yang kemarin itu pilot project yang terbatas,” kata Humas Dinas Pendidikan DKI Jakarta Taga Radja kepada saat dihubungi, Jakarta, Rabu, 9 Juni 2021.
 
Sebanyak 226 sekolah ini melakukan pelatihan bersama 308 sekolah lain yang telah terdaftar siap menggelar PTM. Namun, hanya 226 sekolah yang melakukan uji coba untuk tahap awal.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

“Kita harus memastikan bahwa uji coba PTM ini benar-benar harus mengikuti prosedur lengkap,” ucap dia.
 
Baca: Kemendikbudristek Akui Ada Sekolah ‘Curi-Curi’ Start PTM Terbatas
 
Taga menyebut pembukaan sekolah yang menggelar PTM ini didasarkan pada zonasi covid-19. Selain itu, sekolah wajib tidak memiliki siswa yang terpapar covid-19.
 
“Kemudian ada semangat baru dari siswa untuk datang ke sekolah, kerinduannya setahun karena belajar dari rumah,” ucap Taga.
 
Syarat utama lainnya, seluruh tenaga pendidik di sekolah yang menggelar PTM telah divaksinasi. Bila uji coba ini berhasil, maka uji coba tahap dua akan digelar pada Juli 2021.
 
(SUR)
Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *