Toyota: Pameran Mobil Offline Tetap Penting

Suara.com – Pandemi Covid-19 memaksa sejumlah pameran otomotif dunia menunda  pelaksanaannya secara langsung atau on location. Sehingga beberapa merek besar juga menunda waktu peluncuran produk baru mereka. Baik yang awalnya akan dimunculkan lewat event itu, maupun di kesempatan terpisah.

Pekan lalu, Toyota dan Lexus secara bersama-sama mulai mengadakan pameran mobil mini di markas mereka di Plano, Texas, Amerika Serikat. Dalam pameran ini, Toyota melakukan sejumlah debut untuk produk baru.

Para petinggi Toyota memberikan pandangan mereka tentang masa depan pergelaran otomotif, yang sebaiknya mesti dilakukan secara tradisional alias on location. Ataukah secara offline, dengan kata lain menggunakan fasilitas dalam jaringan atau daring.

Booth Toyota di pameran IIMS 2021 yang digelar pada pertengahan April 2021. [Antara]
Booth Toyota di pameran IIMS 2021 yang digelar pada pertengahan April 2021. Sebagai ilustrasi pameran hybrid, online dan offline masa pandemi Covid-19 [ANTARA Foto]

Petinggi Toyota mengatakan, pameran mobil masih penting karena 11 juta orang menghadirinya setiap tahun sebelum masa pandemi. Namun harus dililhat pula bahwa pameran secara digital juga terus berkembang saat ini.

Baca Juga: Catatan dari IIMS Hybrid 2021: Trend Positif Bangkitkan Industri Otomotif

“Kita bisa melihat lebih banyak acara digital di masa depan,” ujar petinggi Toyota, dikutip dari Carscoops.

Seperti apa pameran mobil masa depan memang masih belum jelas, tetapi konsumen harus tetap mendapatkan informasi. Karena kondisi itu memungkinkan pelanggan potensial untuk memeriksa seluruh jajaran produk yang ditawarkan.

“Ini adalah sesuatu yang sulit untuk dilewatkan,” sambungnya.

Sebuah studi yang dilakukan belum lama berselang menghasilkan data bahwa sekitar 70 persen konsumen yang menghadiri New York Auto Show menginginkan sebuah pameran kendaraan baru dalam 12 bulan ke depan.

Sedangkan, setengah dari konsumen yang membeli kendaraan baru mengatakan bahwa pengalaman mereka melihat pameran mobil mempengaruhi mereka dalam melakukan pembelian.

Baca Juga: Angka Pemesanan Mitsubishi di IIMS 2021 Lampaui Target, Didominasi Xpander

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *