Rilis All-New Kia Sportage, Carmaker Sebut SUV Ini Naik Level

Suara.com – “Movement that inspires” atau “gerakan yang memberikan inspirasi” adalah tagline baru Kia Corporation, seiring dengan pembaruan logonya. Kekinian, carmaker asal Korea Selatan ini melahirkan produk baru, All-New Kia Sportage.

Masuk dalam kategori Sport Utility Vehicle atau SUV, All-New Kia Sportage digarap dalam desain interior dan eksterior semakin modern. Sekilas bila disimak, bodywork yang dahulu memiliki desain bergelembung telah digantikan garis-garis tajam, lipatan bersih, sampai panel yang lebih ekspresif.

Dikutip kantor berita Antara dari laman resmi Kia Corporation, Karim Habib, Senior Vice President and Head of Global Design Center Kia Corporation menyatakan bahwa Kia kembali menciptakan SUV Sportage karya tim desain berbakat. Produk ini menjadi peluang yang dinanti para penggemar Kia dengan desain modern dan inovatif dari sebuah kendaraan sport dan utilitas.

Perhatikan grille keren dari All-New Kia Sportage [Kia Motors].
Perhatikan grille keren dari All-New Kia Sportage [Kia Corporation].

“Dengan All-New Sportage, kami tidak hanya ingin mengambil satu langkah maju, tetapi beralih ke level yang berbeda di kelas SUV,” ungkap Karim Habib yang dikutip dari laman resmi Kia, Selasa (8/6/2021).

Baca Juga: Kia EV6, Mobil Listrik yang Siap Meluncur Global di Paruh 2021

Lantas ia menyebutkan bila All-New Kia Sportage disimak secara langsung, akan terasa postur yang sangat kuat, ramping, lagi dinamis. Selain itu, bagian interior kendaraan ini juga mampu memanjakan penggunanya.

“Di Sportage yang serba baru, kami yakin Anda dapat melihat masa depan merek dan produk kami,” papar Karim Habib menjanjikan.

Jika menilik sosok fisiknya, All-New Kia Sportage hadir bersama grille tebal serta diapit lampu daytime running berbentuk bumerang, sehingga menciptakan “garis batas yang kokoh untuk lampu depan”.

Model ini juga mengadopsi garis-garis yang lebih sporty dengan desain miring ke atas untuk memenuhi aksen pilar-D yang khas.

Adapun kesatuan perusahaan Kia Corporation dibentuk dari lima pilar:

Baca Juga: KIA Sebutkan Siap Mempelajari Perakitan Lokal

  1. Joy for Reason
  2. Power to Progress
  3. Technology for Life
  4. Tension for Serenity
  5. Bold for Nature.

Pilar terakhir, yaitu Bold for Nature, sangat memengaruhi penciptaan desain All-New Kia Sportage. Tujuan desainnya adalah mewujudkan dunia alami dan menciptakan identitas desain bersama dalam bentuk berani, emosional, modern namun organik.

All-New Kia Sportage adalah hasil dari upaya kolaboratif antara jaringan desain global utama Kia di Korea, Jerman, Amerika Serikat, dan China.

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *