Pemkab Jepara Siapkan 3 Lokasi Isolasi Terpadu

Jepara: Pemerintah Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, menyiapkan tiga lokasi isolasi terpadu. Yaitu di Bumi Perkemahan Pakisaji, Balai Latihan Kerja Pecangaan, dan wisma Benteng Portugis Donorojo.
 
“Ini sedang kami cek ada berapa (tempat tidur) yang bisa digunakan. Sekalian nanti kami juga akan menghitung kebutuhan lainnya, seperti makan dan petugas,” ujar Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Jepara, Muh Ali, Selasa, 8 Mei 2021.
 
Di tiap lokasi isolasi terpadu akan disiagakan delapan petugas. Yaitu satu orang dokter, empat perawat, dua petugas kebersihan, dan satu penjaga malam. Bagi warga yang isolasi di lokasi isolasi terpadu akan mendapat makan tiga kali serta kudapan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

Baca: Ada Klaster Pernikahan, Perumahan di Bekasi di Lockdown
 
“Dokternya nanti on call, tapi kalau perawat 24 jam di sana (lokasi isolasi terpadu),” terangnya.
 
Menyiapkan lokasi isolasi terpadu sebagai langkah antisipasi jika kasus covid-19 meledak di Bumi Kartini. Langkah lainnya, pemerintah desa juga diminta untuk menyiapkan rumah isolasi. Pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) juga akan diperketat selama dua pekan ke depan.
 
Berdasar laman corona.jepara.go.id, angka positif covid-19 saat ini di Kota Ukir sebanyak 1.164 kasus. Akumulasi angka covid-19 sampai saat ini sebanyak 9.042 kasus. Dari jumlah tersebut, sebanyak 7.355 pasien covid-19 dinyatakan telah sembuh. Kemudian 523 pasien positif covid-19 meninggal.
 
(LDS)
Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *