Menjadi Nasabah BCA Prioritas Memang Sebuah Pencapaian, Namun Menjadi Nasabah Biasa Bukan Berarti Kegagalan

MOJOK.COTak banyak orang yang bisa menjadi nasabah BCA Prioritas, sebab syarat yang harus dicapai untuk menjadi nasabah prioritas ini memang tak mudah.

Di Twitter, seorang dokter estetika dengan nama akun @dffnrth mengunggah foto kartu BCA Prioritas miliknya. Unggahan tersebut menjadi semacam self appreciation bagi dirinya yang dulu merupakan pengguna BCA debit platinum yang kini sudah naik kelas menjadi pengguna BCA Prioritas.

“Percayalah suatu hari kalian akan bisa!!!” Begitu tulisnya.

Tak berselang lama setelah unggahan tersebut, satu per satu, muncul pengguna BCA Prioritas lainnya yang turut mengunggah foto kartu BCA Prioritas miliknya, termasuk penulis dan musisi Fiersa Besari.

Tak butuh waktu lama sampai kemudian mengunggah foto kartu prioritas ini menjadi tren yang cukup menarik di timeline Twitter sebagai bentuk penghargaan atas pencapaian diri sendiri.

Apa saja yang menyangkut Bank BCA memang kerap beririsan dengan keunggulan. Bank tersebut selama ini memang terbaik dalam banyak hal. Dari pelayanan sampai fasilitas pendukungnya. Ibarat ayam, BCA itu ayam bangkok.

Satpam itu bukan pekerjaan yang mentereng-mentereng amat, tapi kalau satpam bank BCA, lain soal. Punya rekening bagi masyarakat desa itu kini sudah menjadi hal yang lumrah belaka, namun kalau rekeningnya BCA, itu istimewa.

Baca juga:  3 Tips Jalani Sidang Skripsi ala Livi Zheng saat ‘Disidang’ Joko Anwar

Dalam konteks inilah, menjadi seorang nasabah BCA Prioritas layak menjadi hal yang dibanggakan. Mereka itulah bintangnya bintang, moncernya moncer, makmurnya makmur. Lha gimana, salah satu syarat untuk bisa menjadi nasabah prioritas ini memanglah harus kaya, sebab nasabah wajib memiliki saldo yang mengendap dalam bentuk tabungan atau investasi di BCA selama 1 tahun minimal sebesar Rp500 juta.

Selain itu, biaya layanan BCA Prioritas juga tidak sedikit, yakni 500 ribu rupiah per bulan. Angka yang bagi banyak nasabah biasa bahkan bisa lebih besar dari saldo yang mengendap di rekening mereka selama satu tahun.

Dengan ongkos yang tidak sedikit itu (setidaknya bagi yang bukan nasabah prioritas), nasabah BCA Prioritas memang berhak mendapatkan banyak benefit, dari mulai diskon medical check up di banyak rumah sakit, mendapatkan akses executive airport lounge, layanan Halo BCA 24 jam, mendapatkan undangan untuk acara-acara khusus BCA, sampai yang paling mencolok: tak perlu antre saat bertransaksi sebab disediakan tempat transaksi khusus.

Bagi banyak orang, bisa menjadi nasabah BCA Prioritas tentu merupakan pencapaian keberhasilan yang layak dirayakan. Ada semacam kebanggaan tersendiri yang meungkin dirasakan oleh pemegang kartu BCA Prioritas. Ini tak ubahnya seperti pengguna kartu silver yang kemudian naik kelas menjadi pengguna kartu gold, atau dari pengguna kartu gold ke kartu platinum.

Baca juga:  Seriusan Pengin Make-Up yang Bikin Pangling di Pernikahanmu?

Seiring dengan terbukanya banyak peluang bisnis utamanya di dunia digital, pencapaian untuk menjadi nasabah Prioritas BCA itu kini menjadi pencapaian yang amat mungkin untuk dicapai oleh banyak anak muda. Banyak bisnis anak muda yang berkembang amat pesat dengan omset yang luar biasa. Pencapaian yang dulu lekat dengan pebisnis berusia matang kini bisa sangat mungkin diraih oleh orang yang bahkan belum lulus SMA.

Maka, menyaksikan anak-anak muda berlomba-lomba agar bisa menjadi nasabah BCA Prioritas tentu saja menjadi hal yang menyenangkan sekaligus memotivasi.

Hanya saja perlu ditegaskan juga, bahwa walaupun menjadi nasabah BCA Prioritas bisa dianggap sebagai sebuah pencapaian, namun tidak menjadi nasabah BCA Prioritas bukan berarti sebuah kegagalan. Menjadi nasabah biasa pun tetap bisa menjadi sebuah pencapaian jika uang yang dikelola bisa punya kebermanfaatan yang tinggi untuk diri sendiri maupun untuk lingkungan sekitar.

Lagipula, bagaimanapun, memang harus ada orang-orang yang hanya menjadi nasabah biasa. Itu semata agar nasabah prioritas tetap mendapatkan hak-haknya sebagai seorang prioritas. Dunia ini harus penuh dengan apa saja yang biasa. Tak melulu tentang yang istimewa.

Kalau banyak orang menjadi nasabah BCA Prioritas, nanti jatuhnya malah nggak prioritas lagi. Lha gimana, salah satu keunggulan BCA Prioritas itu kan nasabah nggak perlu antre karena mendapatkan ruang khusus di kantor BCA, lha kalau jumlah nasabah prioritasnya banyak, nanti jadinya tetep butuh antre juga. Nggak jauh beda sama nasabah biasa. Pada titik itulah pentingnya menjadi nasabah biasa.

Baca juga:  Mahfud MD Memang Benar, Pelanggaran HAM di Era Jokowi Nggak Ada Sama Sekali

Ingat, tak semua orang harus jadi pahlawan, beberapa harus ada yang menjadi orang biasa yang bertugas untuk bertepuk tangan saat si pahlawan pulang dari medan perang.

BACA JUGA Satpam BCA Dielu-elukan Netizen Tanda Profesi Ini Memang Krusial bagi Perusahaan atau artikel AGUS MULYADI lainnya. 

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *