Hasil Babak Pertama Timnas Indonesia vs Vietnam, Nadeo Gemilang, Garuda Tahan Laju Lawan

TRIBUNNEWS.COM – Penampilan gemilang mampu diperlihatkan oleh Nadeo Argawinata dalam mengawali pos penjaga gawang Timnas Indonesia melawan Vietnam, Senin (7/6/2021) malam.

Berlangsung di Stadion Al Maktoum, Dubai, Nadeo Argawinata tercatat melakukan dua penyelamatan gemilang pada babak pertama.

Dua penyelematan yang dilakukan kiper tim Bali United itu mampu membuat gawang Timnas Indonesia belum kebobolan di paruh pertama.

Nadeo Argawinata saat menjalani latihan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Selasa (18/2/2020).
Nadeo Argawinata saat menjalani latihan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Selasa (18/2/2020). (Dok: PSSI)

Lini pertahanan Timnas Indonesia yang digempur habis-habis tim lawan masih bisa meladeni dengan baik dan penuh disiplin.

Dominasi yang diperlihatkan Vietnam pun belum mampu menjebol jala gawang Indonesia, skor imbang tanpa gol pun menghiasa laga babak pertama.

Nadeo Argawinata sendiri masih dipercaya untuk mengawali pos penjaga gawang Skuat Garuda dalam laga sengit melawan Thailand.

Disisi lain, Shin Tae-yong secara mengejutkan dengan mencadangkan Egy Maulana Vikri alias si kidal pada awal laga kali ini.

Posisi yang ditinggalkan oleh pemain kidal asal Lechia Gdansk itu digantikan oleh Osvaldo Haay.

Keberadaan Osvaldo Haay diharapkan bisa membuat lini depan Timnas Garuda tetaplah tajam.

Pemain asal Persija Jakarta itu akan mendukung pergerakan Kushedya Hariyudo yang kembali diplot sebagai ujung tombak utama.

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *