Candra Darusman Kolaborasi dengan Dian Sastro

Jakarta: Legenda hidup Candra Darusman berkolaborasi dengan aktris Dian Sastrowardoyo merilis single bertajuk “Perjumpaan Kita”. Single ini merupakan kelanjutan dari lagu “Waktuku Hampa” yang dibawakan berkolaborasi dengan Ardhito Pramono dan dirilis beberapa waktu lalu.
 
Dari segi aransemen, “Perjumpaan Kita” memperdengarkan irama samba Brasil. Adalah pianis Irsa Destiwi yang mengaransemen lagu ini. Menariknya, Irsa memilih sejumlah nama dari generasi yang berbeda untuk memainkan instrumen dalam rekaman lagu ini, mereka adalah Oele Pattiselano pada gitar, Iwan Wiradz dan Revie Pongoh pada perkusi, Donny Koeswinarno pada flute, Odi Purba pada bass, Ivan Alidyan pada keyboard, Ranya Badudu pada vokal latar, Nikita Dompas pada gitar, dan tentu saja Irsa sendiri pada piano. Dari segi lirik, lagu ini menggambarkan kegembiraan perjumpaan dua insan. 
 
Kolaborasi lintas generasi dan latar belakang ini sekaligus dimanfaatkan keduanya untuk memberikan dukungan terkait masalah royalti dan hak cipta, baik di dunia musik maupun film.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

“‘Perjumpaan Kita’ adalah  perwujudan semangat memajukan negeri melalui kampanye hak cipta, melalui kesenian.  Singkatnya, melalui hak cipta S.E.N.I. (SElamatkan Negeri Ini). Karena salah satu esensi seni adalah membentuk karakter yang diperlukan agar bangsa Indonesia dapat hidup dalam harmoni yang salah satu sikapnya adalah dengan menghormati karya orang lain”, ungkap Candra Darusman. 
 
“Sebagai musisi, saya juga sangat menghargai dukungan dan kontribusi dari Dian Sastrowardoyo dari dunia perfilman Indonesia yang bersedia mendonasikan sebagian royaltinya dari lagu ini dan mendukung musik Indonesia dan kesadaran serta kepatuhan hak  cipta,” tukas oleh Candra Darusman
 
Sedangkan bagi Dian Sastro, pengalaman berkolaborasi dengan Candra Darusman diakuinya sebagai sesuatu yang luar biasa. Dian Sastro sendiri sebelumnya pernah terlibat dalam lagu Tompi dan proyek kolaborasi bersama Diskoria.
 
“Adalah  sebuah kehormatan buat saya saat Oom Candra Darusman – yang merupakan salah seorang  living legend musik Indonesia – mengajak untuk berkolaborasi lewat lagu Perjumpaan Kita ini. Awalnya, saya sempat ragu untuk menerima tawaran tersebut, karena walaupun saya hobi bernyanyi, tapi saya bukanlah penyanyi profesional dan tidak ada niat beralih profesi menjadi penyanyi. Akhirnya saya menerima ajakan tersebut karena melalui kolaborasi ini, ada satu good cause yang dilakukan, yakni memasyarakatkan semangat penciptaan karya musik dan juga tentang pengumpulan royalti. Semoga semangat berkarya dari Candra Darusman – termasuk  kolaborasinya dengan saya dari bidang seni yang berbeda – bisa menjadi penyemangat para seniman dan pencipta lainnya”.
 
“Saya jawab tantangan Mas Candra berduet juga karena lagunya  enak banget, berirama brazilian yang riang dan sangat cocok untuk menghibur serta memberi semangat  teman-teman yang sedang berada di masa-masa penuh tantangan ini,” jelas Dian Sastro.
 
Nantinya single ini akan masuk ke dalam album Detik Waktu #2 – Perjalanan Karya Cipta Candra Darusman. Album itu merupakan sekuel dari album kompilasi Detik Waktu yang berisi karya cipta Candra Darusman, dan dirilis pada 2018.
 
(ASA) Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *