Tesla Model S Plaid Plus Secara Resmi Batal Melantai

Suara.com – Di minggu terakhir April 2021, Chief Executive Officer (CEO) Tesla Incorporation, Elon Musk menyatakan bahwa kuartal pertama tahun ini perusahaan mobil listrik miliknya menghadapi berbagai tantangan.

“Rantai pasokan dan suku cadang saat ini menjadi hal paling sulit yang pernah kami alami dalam menjalankan produksi Tesla. Jelas, kami kesal dengan masalah kekurangan chip. Ini adalah masalah besar,” paparnya saat itu.

Well, inilah zaman kekurangan chip semikonduktor yang tidak sebatas milik Tesla, melainkan perusahaan otomotif lainnya sedunia.

Dikutip dari CNBC News, kekinian Tesla membatalkan kehadiran Tesla Model S Plaid Plus. Model termahal dari sedan andalannya, seperti dicuitkan Elon Musk lewat media sosial Twitter pada Minggu (6/6/2021).

Baca Juga: Tesla Umumkan Recall, Kali Ini Masalah Rem dan Sabuk Pengaman

Pendiri dan CEO Tesla Elon Musk saat memperkenalkan Tesla Cybertruck bertenaga baterai dalam launching di Tesla Design Center di Hawthorne, California, Amerika Serikat beberapa tahun lalu [AFP/Frederic J. Brown].
Pendiri dan CEO Tesla Elon Musk saat memperkenalkan Tesla Cybertruck bertenaga baterai dalam launching di Tesla Design Center di Hawthorne, California, Amerika Serikat beberapa tahun lalu [AFP/Frederic J. Brown].

Awalnya, Tesla bakal melansir Plaid Plus dari Tesla Model S versi tri-motor, berdaya 1.100 dk, jangkauan 836,9 km dalam kondisi baterai penuh, serta akselerasi 0 – 100 km per jam dalam waktu kurang dari dua detik.

“Plaid+ dibatalkan. Atau tidak perlu, karena performa yang sangat bagus. Akselerasi 0 – 100 km per jam kurang dari 2 detik. Mobil jenis produksi berkecepatan tinggi yang pernah dibuat. Mesti dirasakan dahulu baru bisa dipercaya,” tandasnya.

Sebelumnya, Elon Musk berencana menggelar acara seremoni pengiriman dari pabrik Tesla di Fremont, California untuk Model S Plaid pada 3 Juni kemarin. Kemudian saat tanggal sudah dekat diubah menjadi 10 Juni dengan mengatakan kendaraan masih membutuhkan “satu minggu lagi penyesuaian”. Demikian diumumkan Tesla.

Berdasarkan CNET, kekinian opsi pemesanan varian Model S Plaid Plus telah dihapus dari situs web Tesla sekitar minggu terakhir Mei.

Versi high-end yang tersisa dari Model S Plaid akan berharga sekitar 119.900 dolar Amerika Serikat (AS) dengan daya jelajah 515 km sekali pengisian baterai, dan akselerasi juga dua detik.

Baca Juga: Dahului Tesla, Volkswagen Mulai Rajai Pasar Mobil Listrik Eropa

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *