Pendaftar Beasiswa LPDP 2021 Capai 6.166 Orang

Jakarta: Masa perpanjangan pendaftaran beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) telah ditutup pada 4 Juni 2021. Total ada 6.166 pendaftar telah melakukan submit berkas pendaftaran untuk beasiswa LPDP tahap 1 tahun 2021.
 
Melalui pengumuman resminya yang dikutip Senin, 7 Juni 2021, sebanyak 3.950 di antaranya merupakan pendaftar beasiswa umum. Kemudian, 1.282 pendaftar beasiswa afirmasi dan 934 pendaftar beasiswa targeted.
 
“Terima kasih dan semangat berjuang!” tulis LPDP dalam pengumuman resminya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

Tahun ini, LPDP menyediakan beragam kategori beasiswa. Ada beasiswa S2/S3 di kampus dalam dan luar negeri. Kemudian, ada juga beasiswa S1/D4 untuk guru vokasi, pelaku budaya dan siswa atau mahasiswa berprestasi tingkat nasional.
 
Baca: Tips Membuat Esai Kontribusi agar Lolos Beasiswa LPDP
 
Lalu, ada beasiswa S2/S3 dan beasiswa joint degree/dual degree. beasiswa ini diperuntukkan bagi dosen perguruan tinggi akademik dan vokasi.
 
Selanjutnya, ada beasiswa S2/S3 non dosen, khusus guru dan tenaga kependidikan, pelaku budaya, dan mahasiswa berprestasi di tingkat nasional. Ada pula beasiswa non degree Ditjen Pendidikan Tinggi, Ditjen Guru dan Tenaga Kependidikan, dan Ditjen Pendidikan Vokasi.
 
Pendaftaran beasiswa LPDP telah dibuka sejak 2 Mei 2021. Informasi lebih lengkap seputar beasiswa LPDP dapat dilihat di laman beasiswalpdp.kemenkeu.go.id atau laman beasiswa.kemdikbud.go.id.
 
(AGA)
Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *