Jelang Vietnam vs Indonesia: Apakah Egy Maulana Vikri Sudah Move On?

Bola.net – Timnas Indonesia akan bertemu dengan Vietnam dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022. Melawan Vietnam, Indonesia memiliki kenangan yang tak mengenakkan.

Timnas Vietnam pernah meraih dua kemenangan beruntun atas Timnas Indonesia. Pertama, pada leg pertama Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia, 15 Oktober 2019 di di Bali.

Ketika itu, tim berjulukan The Golden Dragons ini mempermalukan Timnas Indonesia 3-1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Dua bulan berselang, Vietnam yang mendelegasikan tim level U-22 menghajar Timnas Indonesia U-22 3-0 pada final SEA Games 2019 untuk mendulang medali emas.

Egy Maulana Vikri, yang menjadi bagian Timnas Indonesia U-22 ketika digilas Vietnam, mengaku telah melupakan kekalahan menyakitkan tersebut.

Fokus dari gelandang Lechia Gdansk tersebut sekarang adalah membawa Timnas Indonesia revans atas Vietnam pada matchday ketujuh Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Partai tersebut bakal digelar di Al Maktoum Stadium, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Senin (7/6/2021).

“Untuk kami, para pemain, pertandingan tersebut adalah masa lalu. Kami fokus melihat ke depan,” kata Egy Maulana Vikri dalam konferensi pers sebelum pertandingan.

“Semuanya telah melupakan kejadian itu. Namun, kami tetap memelajari kekalahan itu. Kami memelajari bagaimana kami bermain, bagaimana kami membuat kesalahan,” jelas Egy Maulana Vikri.

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *