Dibuka Hari Ini, Berikut Jadwal Lengkap Pendaftaran PPDB DKI Jakarta 2021

Jakarta: Dinas Pendidikan DKI Jakarta mulai membuka pendaftaran penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun ajaran 2021/2022. Mulai hari ini calon peserta didik baru (CPBD) sudah bisa bisa melakukan pendaftaran secara online di laman ppdb.jakarta.go.id.
 
Dilansir dari akun Instagram resmi PPDB DKI Jakarta @officialppdbdki, terdapat empat jalur yang dibuka pada PPDB tahun ini, yakni jalur prestasi, jalur afirmasi, jalur zonasi, jalur afirmasi, serta pindah tugas orang tua dan anak guru. Masing-masing jalur memiliki jadwal pendaftaran yang berbeda.
 
Berikut jadwal lengkap pendaftaran PPDB DKI 2021.

1. Jalur Prestasi

Jalur prestasi ini dibuka untuk jenjang SMP, SMA, dan SMK. Jalur ini merupakan apresiasi kepada peserta didik yang berprestasi di bidang akademik dan non-akademik.

  • Pendaftaran-Seleksi-Pengumuman: 7-9 Juni 2021
  • Lapor diri: 10-11 Juni 2021

2. Jalur Afirmasi

Pendaftaran PPDB jalur afirmasi ini dibuka untuk semua jenjang. Mulai dari SD- SMA/SMK, terdapat dua jadwal pendaftaran yakni untuk anak asuh panti, penyandang disabilitas, dan anak tenaga kesehatan yang meninggal karena covid-19.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

Kemudian jadwal bagi peserta didik yang terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), anak dari pemegang Kartu Pekerja Jakarta, dan anak dari Pengemudi Mitra Trans Jakarta.
 
Jadwal jalur afirmasi Sekolah Dasar (SD)
 
Jadwal bagi anak asuh panti, penyandang disabilitas, dan anak tenaga kesehatan yang meninggal karena covid-19. Anak asuh panti, penyandang disabilitas, dan anak tenaga kesehatan yang meninggal karena covid-19.

  • Pendaftaran-Seleksi-Pengumuman: 7-9 Juni 2021
  • Lapor diri: 10-11 Juni 2021

Jadwal pendaftaran jalur afirmasi jenjang SD bagi peserta didik yang terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), anak dari pemegang Kartu Pekerja Jakarta, dan anak dari Pengemudi Mitra Trans Jakarta.

  • Pendaftaran-Seleksi-Pengumuman: 14-16 Juni 2021
  • Lapor diri: 17-18 Juni 2021

Jadwal jalur afirmasi SMP, SMA, dan SMK
 
Jadwal bagi anak asuh panti, penyandang disabilitas, dan anak tenaga kesehatan yang meninggal karena covid-19.

  • Pendaftaran-Seleksi-Pengumuman: 14-16 Juni 2021
  • Lapor diri: 17-18 Juni 2021

Jadwal jalur afirmasi bagi peserta didik jenjang SMP, SMA, dan SMK yang terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), anak dari pemegang Kartu Pekerja Jakarta, dan anak dari Pengemudi Mitra Trans Jakarta.
Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *