Cara Menemukan Aplikasi Tersembunyi di Hp Android

Jika Kamu menggunakan smartphone android, maka Kamu mungkin pernah mendengar tentang aplikasi tersembunyi yand ada di hp androidmu. Aplikasi ini diinstal dan disembunyikan dengan sengaja, atau mungkin ada di hp kamu secara default.

Selain itu, terkadang, Android sendiri cenderung memasang beberapa aplikasi tersembunyi di ponsel kamu untuk menjaga produktivitas dan pemeriksaan kualitasnya. Oleh karena itu jika kamu mau tahu cara mengetahui aplikasi tersembunyi di hp Android Kamu, akan kita coba bahas lengkap di artikel ini.

Daftar Isi

Jenis Aplikasi Tersembunyi Hi Hp Android

Cara Menemukan Aplikasi Tersembunyi di Hp Android

Beberapa aplikasi tersembunyi bawaan yang diinstal pada smartphone Android yang dikenal sebagai bloatware mencakup beberapa aplikasi penting seperti cuaca, alarm, dan kalender, yang sudah diinstal sebelumnya di smartphone Android Kamu.

Sementara, di sisi lain, ada beberapa aplikasi lain yang diinstal pada smartphone Android Kamu yang juga dirancang untuk mengumpulkan data tentang pengoperasian dan penggunaan smartphone Android Kamu. Sehingga pengembang dapat menganalisis data yang berbeda dan mengerjakannya untuk meningkatkan produk jika diperlukan.

Bagaimana cara menemukan aplikasi tersembunyi di Hp android?

Sebagian besar smartphone digital modern, termasuk ponsel Kamu, memiliki fitur tertentu yang memungkinkan Kamu menyembunyikan konten tertentu seperti folder, aplikasi, dan file media juga. Untuk menemukannya, Kamu perlu menggunakan salah satu dari dua opsi yang tercantum di bawah ini:

Menggunakan Laci Aplikasi Hp

  • Metode pertama yang akan saya bagikan adalah salah satu metode termudah di luar sana untuk menemukan aplikasi tersembunyi di Android.
  • Dalam metode ini, pertama-tama, untuk menemukan aplikasi tersembunyi, Kamu perlu mencarinya di laci aplikasi smartphone Kamu.
  • Namun tetap saja, beberapa aplikasi tidak ditampilkan dalam daftar laci aplikasi tersembunyi. Dalam kasus seperti itu, Kamu perlu menemukan aplikasi terpasang yang tersembunyi di Android menggunakan pengaturan default Android.
  • Namun, tidak perlu khawatir karena ada cara lain untuk menemukan aplikasi tersembunyi di Android, yang akan dijelaskan di bawah ini.

Temukan Aplikasi Tersembunyi Menggunakan Pengaturan

Silakan ikuyi langkah – langkah berikut untuk menggunakan cara ini:

  • Pertama-tama, buka “Pengaturan” di smartphone Kamu.
  • Selanjutnya, pilih opsi “Aplikasi”.
  • Sekarang, Beralih ke tab “Semua”. Jika tidak ada tab, buka menu di sudut kanan atas layar Kamu dan cari bagian bernama “Tersembunyi” atau yang serupa.
  • Kamu sekarang akan dapat melihat semua aplikasi yang terpasang di smartphone Kamu, termasuk aplikasi tersembunyi.

Kelebihan dan kekurangan Menyembunyikan aplikasi di Android

Seperti semua smartphone lunak terkait teknologi lainnya, aplikasi tersembunyi memiliki pro dan kontra. Daftar beberapa pro dan kontra menggunakan aplikasi tersembunyi disebutkan di bawah ini. Lihat:

Kelebihan Menyembunyikan aplikasi di Hp Android

Baca juga: Cara Menyembunyikan Aplikasi di Hp Android

Cara ini dapat membantu orang tua untuk mengawasi anak-anak yang masil kecil usianya untuk melacak aktivitas online mereka. Serta memantau riwayat web dan kehadiran media sosial mereka, dengan bantuan aplikasi tertentu yang kemudian disembunyikan keberadaannya.

Ini dapat dipertimbangkan untuk menyembunyikan obrolan yang tidak menyenangkan dan file media lainnya dari anak-anak serta orang lain.

Kekurangan aplikasi tersembunyi

Sebagian besar aplikasi tersembunyi dirancang untuk membantu penggunanya menyembunyikan rahasia kotor, percakapan pribadi, dan file media pribadi mereka dari orang lain. Mengikuti ini sebagai latihan rutin dapat merusak hubungan sehat Kamu dengan orang yang Kamu cintai dan pasangan juga.

Di dunia sekarang ini, akses ke internet dan ponsel sangat mudah. Itu telah membuat anak-anak lebih sadar menyembunyikan file-file di ponsel mereka. Oleh karena itu, aplikasi tersembunyi ini membantu anak-anak menyimpan rahasia dari orang tua, sehingga menyulitkan mereka untuk mengawasi.  Seseorang yang tidak mengetahui fitur aplikasi tersembunyi ini dapat menjadi korban spyware.

Saya harap artikel ini membantu Kamu yang sedang mencari cara menemukan aplikasi tersembunyi di hp android. Selamat mencoba.

User Review

( votes)

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *