TNI-Polri Pertebal Posko PPKM Mikro di Pekalongan

Jakarta: TNI dan Polri mempertebal posko pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berskala mikro di Pekalongan, Jawa Tengah. Hal ini diperlukan dalam meningkatkan kesadaran disiplin protokol kesehatan masyarakat.
 
“Kepada petugas, agar masyarakat jangan hanya menjadi objek disiplin protokol kesehatan, namun masyarakat juga harus menjadi subjek disiplin protokol kesehatan,” kata Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto di Lapangan Mataram, Kota Pekalongan, Minggu, 6 Juni 2021.
 
Menurut dia, masyarakat harus memiliki kesadaran penuh bila disiplin protokol kesehatan menjadi kebutuhan yang wajib dilakukan. Meningkatnya kasus covid-19 di Jawa Tengah harus disikapi dengan serius oleh setiap pihak. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

Baca: Uji Klinis Tahap Ketiga Vaksin Zifivax Ditargetkan Selesai Juni 2021
 
Di sisi lain, Panglima berterima kasih kepada petugas yang telah bekerja keras menangani pandemi selama 1,5 tahun. Dia menilai para petugas sudah bekerja dengan baik.
 
“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh prajurit TNI, anggota Polri, serta kepada semua pihak yang telah bekerja keras dengan tulus dan ikhlas untuk melaksanakan tugas dalam penanganan covid-19 di wilayah Pekalongan,” kata Panglima TNI.
 
Sejak Sabtu, 5 Juni 2021, Panglima TNI, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, serta Kepala BNPB Ganip Warsito berkunjung ke sejumlah wilayah Jawa Tengah. Mereka merespons meningkatnya kasus positif covid-19 di Kabupaten Kudus dan Cilacap.

 
(OGI)

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *