Objek Wisata di Tasikmalaya Dibuka Lagi

Tasikmalaya: Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya, Jawa Barat kembali membuka objek wisata di tengah pandemi covid-19 setelah sempat ditutup sebelum Lebaran 1442 Hijriah. Namun, pengelola objek wisata harus menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat.
 
“Kami meminta agar para pengelola objek wisata mulai Karangresik, Situ Gede, kolam renang Mangkubumi, Waterpark Indihiang dan Situ Cibeureum harus membentuk satuan tugas (satgas) penanganan covid-19 di setiap tempat masing-masing agar pengunjung yang datang selalu diawasi mulai memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan,” tegas Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Tasikmalaya, Muhammad Yusuf, melansir Mediaindonesia.com, Minggu, 6 Juni 2021.
 
Pemberian izin operasional, jelas Yusuf, lantaran saat ini pergerakan orang di Tasikmalaya sudah mulai turun. Terlebih kasus covid-19 yang terjadi di wilayahnya cenderung melandai dan tidak ada peningkatan yang cukup signifikan, tapi Satgas tetap melakukan pengawasan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

Baca: Beragam Faktor Bisa Memengaruhi Akurasi Tes Covid-19
 
“Kasus covid-19 di Kota Tasikmalaya mengalami penurunan dan tidak terjadinya lonjakan sejak lebaran. Namun, penyebaran virus korona tetap harus diwaspadai. Artinya Satgas Penanganan Covid-19 tetap menggelar operasi Yustisi agar warga disiplin prokes menerapkan aturan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan,” ujarnya.
 
Menurutnya, sekarang ini Kota Tasikmalaya masih berstatus sebagai daerah zona oranye (risiko sedang) penyebaran kasus covid-19. Pihaknya meminta masyarakat tetap sadar untuk menerapkan protokol kesehatan.
 
Kasus yang terjadi memang ada penambahan sebanyak empat sampai enam orang positif covid-19 tapi jumlah harian masih di bawah 50 kasus. Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya pada Jumat, 4 Juni 2021, kasus terkonfirmasi positif covid-19 tercatat 6.967 kasus di antaranya 307 pasien telah menjalani perawatan medis, 6.519 orang dinyatakan sembuh dan 141 orang meninggal.
 
(LDS)
Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *