Hasil Babak Pertama Inggris vs Rumania, Rotasi Southgate Belum Berhasil, Rashford Cs Tertahan

TRIBUNNEWS.COM – Skor imbang tanpa gol masih mewarnai jalannya laga babak pertama antara Inggris kontra Rumania di Stadion Reverside, Minggu (6/6/2021) malam.

Kebijakan Gareth Southgate untuk melakukan rotasi besar-besaran dalam laga ini terlihat masih belum membuahkan hasil yang maksimal.

Inggris masih belum mampu membuka keunggulan pada babak pertama.

Tercatat dua peluang emas tercipta ketika sundulan Dominic Calvert-Lewin dan juga tembakan Jadon Sancho membentur tiang gawang.

Dalam laga kali ini, para pemain Inggris memang mendapatkan perlawanan yang sengit dari kubu Rumania yang menjadi lawan tanding.

Meskipun menguasai jalannya laga, efektifitas masih menjadi sisi evaluasi yang patut diperhatikan Southgate dalam laga ujicoba kali ini.

Rashford yang memimpin tim Inggris dalam laga kali ini sebagai kapten utama, rotasi besar yang diterapkan Southgate menyasar timnya.

Sebagaimana misal posisi penjaga gawang diisi oleh Sam Johnstone yang mengemas penampilan perdana bersama tim senior Inggris.

Ben Godfrey, Ben White, dan James Ward-Prowse juga mendapatkan kesempatan terbaik untuk mengisi satu slot sisa akibat cederanya Trent Alexander-Arnold.

Ketiganya sama-sama dipercaya tampil sejak awal pertandingan melawan Rumania dalam laga ujicoba terakhir sebelum perhelatan Euro 2020, pekan depan.

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *