Ratusan Rumah bagi Masyarakat Terdampak Bencana di NTB Mulai Dibangun

Nusa Tenggara Barat: Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) segera membangun 107 rumah khusus. Rumah tersebut untuk merelokasi masyarakat yang terdampak bencana alam banjir bandang di Desa Daha Kecamatan Hu’u Kabupaten Dompu Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). 
 
Pembangunan rumah khusus tersebut di targetkan rampung bulan Desember tahun ini dan di bangun menggunakan teknologi Rumah Instan Sederhana Sehat (RISHA). 
 
“Rumah Khusus yang akan dibangun sebanyak 107 rumah dengan tipe 36 di tanah milik Pemerintah Daerah seluas 28,670 meter persegi,” ujar Kepala Satuan Tugas Pelaksana Penanggulangan Bencana Provinsi NTT dan NTB Kementerian PUPR Widiarto dalam keterangan tertulis, Sabtu, 5 Juni 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

Widiarto menambahkan, tempat tinggal merupakan kebutuhan kita yang utama, maka untuk menanggulanginya rumah ini selesai sesuai target agar masyarakat dapat menghuni rumah dan lingkungan yang nyaman. 
 
Sementara itu, Bupati Dompu Kader Jaelani mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih pada pemerintah yang sudah membantu teralisasinya rumah khusus relokasi bagi masyarakat yang terdampak bencana. 
 
“Terima kasih kepada Kementerian PUPR yang telah berupaya keras dengan aksi cepatnya untuk menghadirkan rumah hunian tetap serta Prasarana, sarana dan utilitas (PSU) untuk masyarakat Dompu pasca bencana banjir bandang, dan dengan adanya peletakan baru bertama ini diharapkan akan disusul pengerjaan lainnya agar masyarakat dapat segera pindah dari pengungsian,” jelasnya. 
 
 
 
(KIE) Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *