Jaga Semangat Bung Karno, Pramono Ajak Warga Olah Raga saat Pandemi

Jakarta: Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengajak masyarakat untuk kembali menggelorakan semangat menjaga kesehatan yang kerap diusung Bung Karno. Menjaga kesehatan sangat penting untuk menciptakan kejiwaan dan pikiran yang baik, terutama saat pandemi.
 
“Bung Karno mengatakan men sana in corpore sano, dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat,” kata Pramono Anung saat bersepeda bersama memperingati Bulan Bung Karno di Yogyakarta, Sabtu, 5 Juni 2021.
 
Menjaga kesehatan tak harus dengan bersepeda seperti yang dilakukannya bersama Sekretaris Jenderal (Sekjen)PDI Perjuanga Hasto Kristiyanto, kader partai, atau warga Yogyakarta lain. Tiap warga dapat melakukan olah raga sesuai kondisi masing-masing.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

“Dengan cara apapun yang bisa kita lakukan, khususnya di masa pandemi ini. Tentu dengan tetap menjaga protokol kesehatan ya,” kata Pramono.
 
Baca: Pameran Lukisan Warnai Peringatan Bulan Bung Karno
 
Gowes bareng Pramono, Hasto, kader PDI Perjuangan, dan warga Yogyakarta ini berawal dari Jalan Sudirman, Kota Yogyakarta, mulai pukul 05.30 WIB. Sejumlah anggota DPR seperti PDIP Deddy Yevri Sitorus dan Paryono ikut serta dalam kegiatan peringatan Bulan Bung Karno ini.
 
Seluruh peserta kegiatan bersepeda sejauh puluhan kilometer. Pramono Anung dan Hasto cs sempat melewati beberapa ikon Yogyakarta serta menyempatkan diri menikmati kopi khas Kota Gudeg.
 
Hasto mengatakan kegiatan ini sengaja digelar di Yogyakarta karena dinilai memiliki bauran sempurna kota revolusi, kota kebudayaan, kota pendidikan, dan pusat pengembangan kebudayaan Jawa. Sepanjang perjalanan, peserta gowes bareng dapat melihat langsung nilai-nilai kultural dan keunikan Yogyakarta.
 
“Seperti yang dulu disampaikan Bung Karno lewat semboyan men sana in corpore sano. Beliau begitu visioner, dari sejak dulu sudah mengingatkan bangsa Indonesia menjaga spirit sehat diri,” kata Hasto.
 
(SUR)
Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *