Hadiri Hajatan, 30 Warga Desa Sidodowo Lamongan Terpapar Covid-19

Lamongan: Muncul klaster covid-19 baru di Desa Sidodowo, Kecamatan Modo, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur. Empat warga meninggal dan 30 orang lainnya terkonfirmasi positif covid-19 setelah menghadiri acara pernikahan. 
 
“Yang meninggal dunia dikabarkan ada empat orang. Yang dua positif PCR yang dua lagi belum diketahui karena meninggal sebelum kasus mencuat,” Kata Kabid Kesmas Dinkes Lamongan, Wasian, Jumat, 4 Juni 2021. 
 
Hingga kini, ada tujuh orang yang dirawat di rumah sakit karena positif covid-19 dari hasil tes PCR. Sebanyak 23 warga lainnya menjalani isolasi mandiri di rumah. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

“Warga diketahui positif setelah tiga hari acara hajatan pengantin. Ada dua hajatan, di Bojonegoro dan Sidoarjo,” terang Wasian.
 
Kepala Desa Sidodowo, Ali Mahrus, mengatakan pemerintah setempat memberlakukan lockdown untuk menghindari penyebaran covid-19 lebih lanjut. Pembatasan aktivitas warga dari dan menuju desa itu sudah diberlakukan sejak Jumat, 4 Juni 21.
 
Baca: 45 Pekerja Positif Covid-19, Pembangunan Apartemen di Makassar Dihentikan
 
“Kami akan memberlakukan lockdown pada malam hari hingga pagi dengan membatasi keluar masuknya warga,” ucap Mahrus.
 
Pos lockdown didirikan di depan balai desa dan pos penyekatan di perbatasan desa. Meski diberlakukan lockdown, warga yang mayoritas bekerja sebagai petani tetap diperbolehkan ke sawah dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.
 
(SYN)
Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *