Aksi Personel Slank Lestarikan Lingkungan

Jakarta: Para personel band Slank mencintai lingkungan, bahkan lagu mereka menyisipkan bahasa yang menunjukkan mereka peduli lingkungan. Selain itu, gitaris Slank, Ridho, juga membuka bisnis ramah lingkungan.
 
“Kalau gue sudah mulai bisnis sebenarnya. Karena gue waktu itu ke satu penjahit jeans, gue ambil sampah tekstil yang ternyata sangat banyak,” ucap Ridho dalam program Vaksin Slank untuk Indonesia di Metro TV.
 
“Jadi dari potongan-potongan itu kita buatkan jadi tote bag. Dirangkai banyak jadi tas besar, dan ikatannya dari tenun. Jadi nilai jualnya dari jeans bekas dan tenun,” tambahnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

Sedangkan drummer Slank, Bimbim, berbeda dengan Ridho yang berbisnis. Bimbim menerapkan aksi ramah lingkungan dengan daur ulang (recycle) sampah rumah.
 
“Sampah-sampah plastik, kertas, dan botol itu sudah dipisah. Nanti sebulan sekali ada tim yang memang kerecycle, ambil ke rumah,” imbuh Bimbim.
 
Bassist Slank, Ivanka, membiasakan diri tidak menggunakan kantong plastik sekali pakai. Bahkan, saat mengumpulkan sampah rumah.
 
“Kalau buat sampah biasanya kan pakai plastik tuh. Gue sudah enggak pakai itu lagi. Gue pakai telobag. Jadi dari singkong, namanya plastik singkong,” tutur Ivanka.

Vaksin Slank untuk Indonesia

Sementara itu, Media Group bersama Slank menggelorakan kampanye sosial bertajuk “Vaksin Slank untuk Indonesia”. Kampanye ini adalah upaya untuk bersama-sama bangkit dari pandemi dan memupuk optimisme menuju normal baru dengan terus menjaga kesehatan fisik dan mental.
 
Vaksin dalam tajuk ini bukan saja berarti “obat” atau “anti-virus”. Tetapi, juga upaya untuk menguatkan kembali mental dan spirit kita di tengah kesulitan akibat pandemi.
 
“Slank dan Media Group bikin gerakan yang bertema ‘Vaksin Slank untuk Indonesia’. Berharap lewat musik dan dialog, acara ini bisa menyemangati dampak pandemi yang mengenai kehidupan kita, supaya tetap semangat,” terang Bimbim.
 
“Kita hibur supaya senang, supaya imun kita naik juga. Mengajak masyarakat untuk jangan takut untuk divaksin. Ini salah satu solusi untuk lepas dari pandemi,” tambahnya.
 
Program “Vaksin untuk Indonesia” tayang di Metro TV setiap hari Jumat, pukul 20:05 WIB. Dalam tayangan ini, Slank bukan saja menyuguhkan musik semata, tetapi juga menampilkan perjalanan ke sejumlah tempat dan berinteraksi dengan masyarakat dari berbagai latar belakang sosial.
 
 
 
(ELG) Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *