Toyota Berkomitmen Mempertahankan Sedan di Tengah Penjualan SUV yang Meningkat

Suara.com – Penjualan Toyota Corolla kembali mengalami peningkatan sejak kehadiran Corolla Cross. Namun perusahaan asal Jepang itu menegaskan tidak akan beralih dari model sedan.

Dalam sebuah diskusi di markas besar Toyota Motor Amerika Utara di Texas, para petinggi Toyota mengatakan bahwa mereka tetap berkomitmen terhadap model sedan meskipun jumlah penjualan SUV terus meningkat.

Menurut Toyota, berinvestasi pada model sedan adalah keputusan jangka panjang yang baik. Karena pasar sedan masih akan tetap ada di masa depan.

Meski penjualan sedan sempat jatuh dalam beberapa tahun terakhir, namun penjualan model sedan sudah sedikit lebih stabil.

Baca Juga: Wuling Berikan Penyesuaian Harga Lini Produk dengan Subsidi PPnBM

Tampilan haluan agah sebuah crossover dari keluarga Corolla. Dinamai Toyota Corolla Cross SUV [Toyota Global via ANTARA News].
Toyota Corolla Cross, SUV  hasil pengembangan sedan Toyota Corolla. Sebagai ilustrasi maraknya pasar SUV [Toyota Global via ANTARA News].

Selain itu, seperti dikutip dari Carscoops, Toyota juga mendapat keuntungan dari sedan kompetitor yang saat ini hanya tersisa beberapa nama.

Pada intinya, pasar sedan dapat berkonsolidasi dan penjualan ke depan bisa lebih stabil. Para petinggi perusahaan juga memperkirakan mungkin ada perubahan di portofolio sedan di masa depan. Meski sejauh ini belum ada yang diputuskan.

Produk sedan Toyota sendiri saat ini juga masih menguasai sekitar 20 persen dari pangsa pasar mobil sedan di Amerika Serikat.

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *