Gas Kuy! KPK Melelang Mobil Mewah Milik Terpidana Korupsi E-KTP, Harganya Miring Banget

Suara.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali menggelar lelang barang mewah. Kali ini, sebuah mobil milik koruptor e-KTP dilelang dengan harga yang cukup miring.

Dalam laman resmi KPK, mobil Range Rover milik eks anggota DPR, Markus Nari dilelang secara terbuka ke publik.

Lelang eksekusi barang rampasan negara dilakukan tanpa kehadiran peserta lelang dengan jenis penawaran lelang melalui internet (closed bidding) dengan perantaraan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Tangerang I.

Jenis mobil yang dilelang ialah Range Rover 5.0 L berpenggerak 4×4 warna hitam dengan nomor polisi B-963-MNC. Mobil tersebut buatan 2010 dengan harga limit Rp 512.299.000.

Baca Juga: Sebut Internal KPK Sangat Busuk, Denny Siregar: Gitu Banyak yang Belain

Dengan harga tersebut, pemenang lelang nantinya akan mendapatkan kelengkapan yang cukup lengkap, mulai dari satu buah kunci, STNK dan BPKB asli.

Peminat atau calon peserta lelang dapat melihat objek lelang mobil atau kendaraan pada hari Selasa, 08 Juni 2021, pukul 10.00 WIB s/d 12.00 WIB di Kantor Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) Jakarta Barat dan Tangerang di Jalan Taman Makam Pahlawan Taruna No. 41 Kota Tangerang, dengan standar protokol kesehatan.

Proses pelelangan yang bakal digelar pada 9 Juni mendatang dilakukan tanpa kehadiran peserta, dan setiap orang yang berminat wajib memiliki akun di laman lelang.go.id. Ada uang jaminan sebesar Rp 160 juta, yang harus dibayar di muka melalui rekening virtual.

Range Rover milik terpidana korupsi E-KTP dilelang dengan harga yang cukup miring (KPK)
Range Rover milik terpidana korupsi E-KTP dilelang dengan harga yang cukup miring (KPK)

Unit ditawarkan tanpa ada jaminan apa pun berkenaan dengan kondisi, kualitas dan kuantitas barang, Peminat yang melakukan penawaran dianggap sudah mengetahui dan setuju terhadap kondisi barang yang ditawarnya.

Ngomongin tentang mobil yang dilelang tersebut. Range Rover masuk dalam kategori sport utility vehicle atau SUV keluaran Land Rover dan kerap jadi andalan kaum kaya.

Baca Juga: Dapat Diskon Sewa Helikopter, Diduga Segini Uang Gratifikasi yang Didapat Firli Bahuri

Kendaraan ini dibekali mesin buatan Jaguar delapan silinder, berkapasitas 5.000cc yang bisa menghasilkan tenaga 370 daya kuda serta torsi 510 Newton meter.

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *