David Beckham Jadi Investor Perusahaan Mobil Klasik Berbasis Listrik

Suara.com – Perusahaan mobil klasik terelektrifikasi bernama Lunaz bersiap menjadi perusahaan kendaraan listrik komersial setelah mendapat dana segar. Donornya adalah mantan bintang sepak bola Britania Raya, David Beckham.

Perusahaan mobil klasik berbasis listrik ini dikabarkan akan menerima investasi dari David Beckham karena perusahaan berencana untuk meningkatkan jumlah produksi kendaraan.

Melansir Autocar, suami dari penyanyi Victoria Adams itu telah membeli 10 persen saham perusahaan yang didirikan pada 2018, dan bergabung dengan investor lainnya.

Dengan dana segar yang diperoleh, perusahaan yang berbasis di Silverstone ini pasang target untuk menyediakan 500 lapangan pekerjaan dengan keterampilan tinggi. Mereka dipersiapkan memulai produksi pada 2024.

Baca Juga: Rolls-Royce Motor Cars Perkenalkan Anders Warming, Direktur Desain yang Baru

Lunaz menggarap konversi mobil listrik, mulai Bentley hingga Rolls-Royce. Simak salah satu produknya sedang melakukan recharging baterai [Autocar].
Lunaz menggarap konversi mobil listrik, mulai Bentley hingga Rolls-Royce. Simak salah satu produknya sedang melakukan recharging baterai [Autocar].

“Lunaz mewakili yang terbaik dari keseruan Inggris, baik dalam teknologi dan desain. Saya tertarik pada perusahaan yang peduli sekeliling. Termasuk di antaranya melakukan restorasi mobil klasik yang indah melalui upcycling dan elektrifikasi,” jelas David Beckham.

Lunaz sendiri saat ini sudah memiliki jajaran mobil klasik berbasis listrik. Perusahaan telah memproduksi versi elektrifikasi dari Bentley Continental asli, Range Rover Mk1 dan Rolls-Royce Phantom V.

Kekinian, perusahaan ini berniat untuk memperluas produksinya lewat kendaraan komersial dalam skala massal. Antara lain truk sampah bertenaga listrik.

Perusahaan juga mengumumkan rencana untuk Lunaz Group, dengan tiga divisi individu. Lunaz Design akan fokus pada kebangkitan mobil klasik, Lunaz Applied Technologies akan meningkatkan armada, dan Lunaz Powertrain akan menyediakan powertrain modular milik pabrikan.

Baca Juga: Boat Tail, “Kapal Pesiar” Darat Karya Apik dari Coachbuild Rolls-Royce

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *