Bahas Persiapan Liga 1 dan Liga 2, PT LIB Gelar Managers Meeting

Bola.net – PT Liga Indonesia Baru (LIB) langsung bergerak cepat setelah izin kompetisi musim ini dikeluarkan Polri. Mereka menggelar managers meeting dengan klub Liga 1 dan Liga 2, Kamis (3/6/2021).

Pertemuan yang berlangsung secara virtual itu membahas banyak hal. Satu di antaranya terkait teknis pelaksanaan kompetisi, di mana Liga 1 akan kick off pada 10 Juli, sementara Liga 2 bergulir dua bulan setelahnya.

“Pada pertemuan tadi, kami memberikan informasi izin Liga 1 dan Liga 2 sudah keluar. Kami harus sampaikan segera dan siap-siap untuk melakukan persiapan menjelang kick-off Liga 1, dan Liga 2,” ujar Direktur Utama (Dirut) LIB, Akhmad Hadian Lukita, saat sesi jumpa pers virtual.

Pada pertemuan tersebut juga dibahas mengenai format semi Bubble-to-Bubble untuk Liga 1. Kemudian sistem wilayah untuk Liga 2.

“Kalau Liga 1 lebih banyak ke arah sistem bubble to bubble seperti apa, bagaimana handling setiap klub saat berada di venue, bagaimana setelah break, dan bagaimana panitia pertandingan. Sepertinya tadi masih umum saja,” ucap Lukita.

“Kalau Liga 2 ada beberapa hal dan masukan, apakah 14 hari setelah kick-off Liga 1 akan dimulai. Kami juga mendapatkan banyak masukan terutama soal format pertandingan, ada berapa klub yang degradasi, mengenai babak grup, dan undiannya,” katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *