Zidane Mundur dari Madrid karena Merasa tidak Dihargai

Jakarta: Zinedine Zidane buka suara tentang keputusannya mundur sebagai pelatih Real Madrid pada pekan lalu. Menurutnya, itu terjadi karena tekanan media telah mempengaruhi kepercayaan manajemen Los Blancos. 
 
Zidane sudah dua kali berstatus sebagai pelatih Real Madrid. Kesempatan pertamanya didapat pada 2018 dan sempat bertahan selama dua setengah tahun sambil mempersembahkan gelar La Liga 2016–2017 dan tiga trofi Liga Champions (2016 hingga 2018).
 
“Pada Mei 2018, saya pergi dengan begitu banyak kemenangan dan begitu banyak trofi dalam dua setengah tahun. Jadi, saya merasa tim membutuhkan sesuatu yang baru untuk tetap di puncak,” tulis Zidane seperti dilansir Diario AS, Senin (31/5/2021) waktu setempat. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

Periode kedua Zidane melatih Madrid didapat pada Maret 2019 dan prestasinya memang mengalami penurunan pada musim ini, termasuk gagal mempertahankan gelar La Liga dan masih kesulitan bersaing berburu trofi Liga Champions.
 
“Hari ini, segalanya berbeda. Saya pergi karena merasa klub tidak lagi memberi kepercayaan yang saya butuhkan. Mereka tidak menawarkan dukungan untuk membangun sesuatu dalam jangka menengah hingga jangka panjang,” jelas Zidane soal pengunduran diri keduanya.
 

 

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *