Universitas Trilogi Rancang Kuliah di Dalam Kampus Hanya 6 Semester

Jakarta: Universitas Trilogi merancang pendidikan untuk tingkat S1 berlandaskan Kampus MerdekaMerdeka Belajar. Mahasiswa hanya belajar di dalam kampus selama enam semester, sisanya satu tahun kuliah di luar kampus.
 
“Jadi kami menyiapkan tiga tahun itu di Trilogi, satu tahun itu di luar Trilogi. Jadi tiga tahun itu adalah di dalam kampus ya dan di luar kampus kita desain satu tahun,” kata Rektor Universitas Trilogi, Mudrajad Kuncoro dalam webinar Sarasehan Kurikulum Merdeka Belajar Menuju Pendidikan Merdeka, Senin, 31 Mei 2021.
 
Menurutnya, mahasiswa yang kuliah di luar kampus selama dua semester adalah bentuk kebebasan. Sebagaimana esensi dari Merdeka Belajar itu sendiri.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

Baca juga:  Mahasiswa FKG UI Raih Penghargaan Internasional
 
Mudrajad menyebut, nantinya bentuk belajar dari Kampus Merdeka akan disusun. Pihaknya akan menyediakan dan memfasilitasi pembelajaran di dalam dan luar kampus tersebut.
 
“Jadi tugas pimpinan saya kira dan Wakil Rektor itu menyediakan menu-menu bagaimana proses belajar mengajar menyambut program Kampus Merdeka dan Merdeka belajar,” jelas dia.
 
Diskusi bentuk pembelajaran itu akan dijadikan satu kebijakan di Universitas Trilogi. Akan ada perubahan kurikulum.
 
“Perlu kita diskusikan bagaimana arah kebijakan ke depan baik dari segi perubahan kurikulum,” tutup dia. 

 
(CEU)

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *